Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pertemuan Tim 8 dan Anies Baswedan Batal, Pengumuman Cawapres Molor ?

Cawapres Anies disebut sudah mengerukut satu nama dan ada di tangan Anies tapi tak kunjung diumumkan hingga pertemuan tim 8 dengan Anies batal digelar

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Pertemuan Tim 8 dan Anies Baswedan Batal, Pengumuman Cawapres Molor ?
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan memberi pidato politik saat Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/7/2023). Partai Nasdem menggelar Apel Siaga Perubahan yang dihadiri ribuan kader dengan agenda pidato politik oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Anies Baswedan selaku bakal capres dari Koalisi Perubahan. Cawapres Anies Baswedan disebut sudah mengerukut satu nama dan ada di tangan Anies tapi tak kunjung diumumkan hingga pertemuan tim 8 dengan Anies batal digelar. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hingga kini Anies Baswedan masih merahasiakan siapa cawapresnya.

Semetara itu sosok cawapres Anies Baswedan disebut sudah mengerucut ke satu nama dan ada di kantong Anies Baswedan.

Hingga kepulangan Anies Baswedan ke tanah air usai ibadah Haji, eks Gubernur DKI itu tak kunjung mengumumkan siapa cawapres pilihannya.




Sebelumnya disebut-sebut Anies Baswedan mungkin saja mengumumkan sosok cawapresnya usai pulang ibadah haji.

Baca juga: Presiden Jokowi Tanya Cawapres Anies, PKS Puji Jawaban Surya Paloh

Belakangan Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyatakan, rencana pertemuan antara bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan yakni Anies Baswedan dengan tim 8 batal digelar.

Rencananya pertemuan itu berlangsung pada hari ini, Selasa (18/7/2023) siang di NasDem Tower.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ternyata ingin mengetahui siapa sosok calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

BERITA TERKAIT

Demikian fakta tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh usai dirinya bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin (17/7/2023) kemarin malam.

"Nah pak Jokowi juga tanya, siapa ini wakil presidennya (Anies Baswedan) ini," kata Surya Paloh saat ditemui di NasDem Tower, Gondangdia Jakarta, Selasa (18/7/2023).

Merespons pertanyaan dari Jokowi itu, Surya Paloh mengatakan kalau sejatinya urusan cawapres tersebut sudah bukan pada ranah partai politik pengusung.

Melainkan, sudah pada hak dari Anies Baswedan selaku capres. 

Pertemuan Tim 8 dan Anies Baswedan Batal Digelar Hari Ini di NasDem Tower

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyatakan, rencana pertemuan antara bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan yakni Anies Baswedan dengan tim 8 batal digelar.

Rencananya pertemuan itu berlangsung pada hari ini, Selasa (18/7/2023) siang di NasDem Tower.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas