Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PAN: Kalau Ganjar atau Prabowo Pengen Menang, Cawapresnya Ya Erick Thohir

PAN menegaskan jika Ganjar atau Prabowo ingin menang dalam Pilpres 2024, maka wajib untuk memilih Erick Thohir sebagai cawapres. Ini alasannya.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in PAN: Kalau Ganjar atau Prabowo Pengen Menang, Cawapresnya Ya Erick Thohir
Kolase Tribunnews.com
PAN menegaskan jika Ganjar atau Prabowo ingin menang dalam Pilpres 2024, maka wajib untuk memilih Erick Thohir sebagai cawapres. Ini alasannya. 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto menawarkan Menteri BUMN, Erick Thohir sebagai cawapres bagi capres PDIP, Ganjar Pranowo maupun capres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), Prabowo Subianto jika ingin memenangkan Pilpres 2024.

Yandri mengungkapkan tren positif Erick Thohir dalam hasil beberapa lembaga survei menjadi poin penting bagi Ganjar atau Prabowo untuk memilih sosok yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PSSI tersebut.

"Oleh karena itu, dengan tren positif Pak Erick Thohir, yang saya katakan setahun belakangan, tidak pernah dihitung tetapi dengan kinerja baik kemudian komunikasi yang publik yang baik, (hasil survei) berbagai lembaga survei yang kredibel, ya alhamdulillah Pak Erick teratas (di hasil survei) sekarang," katanya dalam program Kompas Petang di Kompas TV, Selasa (25/7/2023).

"Jadi ya, kalau mau menang ya ambil Erick Thohir (oleh Ganjar atau Prabowo)," sambungnya.

Yandri pun mengungkapkan bahwa hasil survei yang menempatkan Erick Thohir di posisi teratas menunjukkan publik telah memilih siapa sosok yang dianggap layak untuk menjadi cawapres yaitu Erick.

Baca juga: PKB Tegas Menolak Spekulasi Duet Prabowo-Erick Thohir di Pilpres 2024

Dirinya pun mencontohkan salah satu faktor yang menyebabkan publik memilih Erick adalah kecakapannya dalam menangani PSSI dan BUMN.

"Publik kan sekarang kan sudah pinter. Siapa yang layak dan tidak layak. Dan saya meyakini figur Pak Erick dibuktikan pada hari ini di mana runyamnya sepak bola selama ini, di tangan Pak Erick Thohir itu bisa selesai."

BERITA REKOMENDASI

"BUMN selama ini tidak sehat, menjadi sehat. Oleh karena itu, hal tersebut dibuktikan di publik dengan survei paling tinggi hari ini dengan 23 persen," jelas Yandri.

Kendati demikian, Yandri mengungkapkan PAN belum menentukan arah koalisi demi bisa mencalonkan Erick Thohir sebagai cawapres.

Ia mengatakan hal tersebut sepenuhnya berdasarkan arahan dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Namun, Yandri menegaskan PAN telah mengerucutkan arah dukungan yaitu antara mendukung Ganjar atau Prabowo sebagai capres.

"PAN itu tinggal dua pilihannya, antara Pak Prabowo atau Pak Ganjar dengan satu nama yang kami dorong yaitu Pak Erick Thohir."

"Jadi kita tunggu saja dinamisasi komunikasi antar elit partai, kalau PAN menyerahkan sepenuhnya kepada ketua umum untuk menentukan arah koalisi, termasuk nanti capresnya siapa cawapresnya siapa," tukasnya.

Baca juga: Perbandingan Elektabilitas 5 Cawapres Ganjar Pranowo, Erick Thohir Jadi Sosok Top of Mind

Sebelumnya, nama Erick Thohir pun masuk daftar lima kandidat cawapres pendamping Ganjar yang disampaikan oleh Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas