Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Relawan Ampera Sasar Kelompok Muda untuk Dukung Prabowo Presiden 2024

Relawan Angkatan Muda Prabowo (Ampera) akan targetkan kaum muda untuk dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Relawan Ampera Sasar Kelompok Muda untuk Dukung Prabowo Presiden 2024
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Kelompok anak muda yang mengatasnamakan Relawan Angkatan Muda Prabowo (Ampera) mendeklarasikan diri mendukung Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (Bacapres) di Pilpres 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelompok anak muda yang mengatasnamakan Relawan Angkatan Muda Prabowo (Ampera) mendeklarasikan diri mendukung Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (Bacapres) di Pilpres 2024.

Ketua Relawan Ampera, Makbul Ramadhani menyampaikan, jika anak-anak muda menjadi pemilih mayoritas di Pemilu 2024.

Sehingga, pihaknya bakal menyasar kelompok anak-anak muda untuk mendukung dan memenangkan Prabowo.

"Pemilih yang mayoritas sebesar 56 persen dari total DPT (Daftar Pemilih Tetap), sehingga mau tidak mau kita menggunakan slogan ‘anak muda menang, Prabowo presiden’ kalau anak-anak muda bisa menang suaranya, pasti pak Prabowo jadi presiden. Karena mayoritas pemilih adalah pemilih muda seperti itu, tapi dalam hal ini anak-anak muda memiliki juga tantangan masing-masing," kata Makbul saat sambutan di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Jakarta, Senin (24/7/2023).

Makbul juga mengatakan, bahwa konsen gerakan Ampera ini menyasar anak muda, sehingga pihaknya bakal fokus pada isu soal dibukanya lapangan kerja di Indonesia.

Baca juga: Sekalipun Bersaing, Prabowo dan Ganjar Tetap Akrab Jelang Pilpres 2024

"Kami dorong adalah tentang lapangan kerja, kita tahu bersama bahwa bonus demografi Indonesia tahun 2030 itu mencapai 68 persen angka usia produktif, sehingga jika pak Prabowo terpilih jadi presiden tahun 2024 dia akan menyongsong tahun 2030," terang dia.

BERITA REKOMENDASI

Lebih lanjut, dia mengatakan, bahwa isu tersebut adalah yang menarik bagi anak-anak muda.

Maka, pihaknya mengajak para anak-anak muda untuk bergotong royong dan mendukung Prabowo menjadi presiden di Pilpres 2024.

"Kita semua harus bahu membahu termasuk teman-teman juga punya bidang masing-masing di bidang masing-masing itu saya yakin mereka juga kompeten ada di bidang kemaritiman, di bidang perempuan, kesehatan, bidang usaha, energi," ujar Makbul.

Baca juga: Elektabilitas Prabowo Melesat Ungguli Ganjar dan Anies dalam Survei Terbaru New Indonesia

"Mereka ini akan jadi simpul-simpul untuk kemudian bangun narasi simpatik agar bisa menarik suara anak-anak muda tanpa ada unsur paksaan kita menarasikan bahwa ayo kita dukung Prabowo," sambung dia.

Berikut poin deklarasi Relawan Angkatan Muda Prabowo (Ampera):

Ampera adalah organisasi relawan yang diinisiasi oleh anak-anak muda milenial yang menggalang masa dan menghimpun ide yang telah berdiri di 9 Provinsi dari 16 Kab/Kota.

Ampera bersepakat mendukung dan memenangkan Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024 dengan naskah resolusi pembukaan lapangan kerja seluas-luasnya dengan program dan implementasi sebagai berikut:

Satu, melaksanakan industrialisasi nasional untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya kepada angkatan muda dengan pondasi sumber daya alam dan peningkatan produksi pertanian, perikanan, dan peternakan, dan dipadukan dengan kekuatan riset dan inovasi.

Dua, mendorong terciptanya wiraswasta angkatan muda berbasiskan usaha mikro kecil dan menengah, UMKM, dengan perlindungan serta pembinaan melalui kemudahan akses modal, infrastruktur usaha, dan teknologi serta pemasaran.

Baca juga: Gerindra soal Potensi Prabowo Subianto Berpasangan dengan Ganjar Pranowo: Pikiran itu Ada

Tiga, memberdayakan penggiat teknologi digital angkatan muda untuk mewujudkan produk teknologi nasional yang mandiri berdaulat dalam rangka mendukung program industrialisasi.

Empat, memberdayakan dan melindungi segala kreativitas usaha untuk mengembangkan bakat angkatan muda Indonesia yang dimulai dari pembenahan sistem pendidikan dengan menanamkan nilai-nilai nasionalisme, kemanusiaan dan kerakyatan, yang berpadu dengan pengetahuan umum serta vokasi.

Lima, mendorong kesetaraan kesempatan terhadap angkatan muda laki-laki dan perempuan untuk memaksimalkan produktivitas nasional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas