Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies Baswedan Yakin Demokrat Tak Tergoda Partai Lain dan Tetap Solid Usung Dirinya jadi Presiden

Anies Baswedan tetap yakin Partai Demokrat tidak akan tergoda partai lain dan tetap solid mengusungnya sebagai bacapres di Pilpres 2024.

Penulis: Rifqah
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Anies Baswedan Yakin Demokrat Tak Tergoda Partai Lain dan Tetap Solid Usung Dirinya jadi Presiden
Tangkapan Layar Kompas.TV
Ekspresi bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan saat mendengar DPD APDESI Sumatera Barat sebut dirinya akan menang di Sumbar pada Pilpres 2024, Rabu (26/7/2023) - Anies Baswedan tetap yakin Partai Demokrat tidak akan tergoda partai lain dan tetap solid mengusungnya sebagai bacapres di Pilpres 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, tetap yakin Partai Demokrat tidak akan tergoda partai lain.

Godaan partai lain yang dimaksud adalah mulai dari PDI Perjuangan (PDIP) mengusung bacapres Ganjar Pranowo, hingga Partai Gerindra yang mengusung bacapres Prabowo Subianto.

Meskipun demikian, Anies tetap meyakini bahwa Partai Demokrat akan tetap solid mengusungnya sebagai bacapres untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Menurut Anies, kedewasaan berdemokrasi justru seharusnya ditampakkan dengan silahturahmi antar partai yang terus terjalin meski berbeda pilihan.

"Masih solid, alhamdulillah," kata Anies, dikutip dari YouTube Kompas TV, Rabu (26/7/2023).

Baca juga: Yenny Wahid Masuk Bursa Bakal Cawapres Anies Baswedan, Alissa Wahid: Kita Lihat Nanti

Saat disinggung mengenai Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang masuk dalam daftar bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo, Anies merespons positif hal tersebut.

"Menurut saya malah bagus, jadi bagaimana teman-teman di Demokrat berkomunikasi dengan partai lain, tapi pilihan dan sikap itu tidak berubah," ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Anies Baswedan Bicara soal Cawapresnya

Ditanya soal bacawapres yang diminta terus-menerus oleh Demokrat untuk segera diumumkan, menurut Anies hal tersebut belum waktunya.

Lantaran, jika diberitahu sekarang, menurut Anies hal tersebut tidak lagi menjadi kejutan.

"Kalau diberitahu dulu, tidak jadi kejutan lagi. Mudah-mudahan nanti kalau waktunya sudah pas," ungkapnya, dikutip dari YouTube Kompas TV, Rabu.

Pengumuman nama bacawapresnya, kata Anies tinggal menunggu waktu dan akan mengejutkan sejumlah pihak.

"Mengejutkan atau tidak itu tergantung yang terkejut. Nanti lah pada waktunya, insyaallah akan diumumkan," pungkas Anies.

AHY Masuk 5 Besar Nama Cawapres Ganjar Pranowo

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) silaturahmi ke kediaman Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Puri Gedeh, Selasa (2/11/2020) - Anies Baswedan tetap yakin Partai Demokrat tidak akan tergoda partai lain dan tetap solid mengusungnya sebagai bacapres di Pilpres 2024.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) silaturahmi ke kediaman Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Puri Gedeh, Selasa (2/11/2020) - Anies Baswedan tetap yakin Partai Demokrat tidak akan tergoda partai lain dan tetap solid mengusungnya sebagai bacapres di Pilpres 2024. (DOK. Demokrat)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas