Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puan Sowan ke Airlangga Hartarto, Ketua DPP PDIP: Kami Miliki Kesepahaman yang Sama

Pertemuan itu menghasilkan suatu bentuk produktivitas kata Said, ditandai dengan munculnya sikap politik Golkar.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Puan Sowan ke Airlangga Hartarto, Ketua DPP PDIP: Kami Miliki Kesepahaman yang Sama
Taufik Ismail
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di kediamannya di Jalan Tirtayasa Raya Nomor 32, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, (27/7/2023). Said Abdullah menyatakan, pertemuan pihaknya yang dipimpin oleh Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menunjukkan beberapa kode terkait kerja sama politik yang akan dilakukan. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyatakan, pertemuan pihaknya yang dipimpin oleh Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menunjukkan beberapa kode terkait kerja sama politik yang akan dilakukan.

Kata Said, pertemuan itu menghasilkan satu langkah maju untuk kedua partai tersebut.

Baca juga: DPD Golkar Maluku Utara Yakin Komunikasi Airlangga dan Puan Maharani Jadi Arah Politik Nasional

"Pertemuan Mbak Puan yang mewakili PDI Perjuangan dan Pak Airlangga Ketum Golkar disertai perwakilan masing masing merupakan pertemuan produktif dan menghasilkan langkah maju," kata Said dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/7/2023).

Pertemuan itu menghasilkan suatu bentuk produktivitas kata Said, ditandai dengan munculnya sikap politik Golkar.

Kata Said, saat bertemu, Partai Golkar memiliki pemahaman dan pandangan yang sama dengan partai lain pendukung Ganjar Pranowo sebagai capres.

Baca juga: Golkar Ungkap Makna Pemberian Buket Bunga Merah-Kuning dari Airlangga untuk Puan Maharani

"Kami menangkap Partai Golkar memiliki kesepahaman yang sama dengan partai partai yang terlebih dahulu membangun kerjasama politik dengan PDI Perjuangan dalam mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres pada pemilu 2024," kata Said.

BERITA REKOMENDASI

Tak hanya itu, hasil produktivitas lainnya yang tercipta dari pertemuan itu yakni dengan terbentuknya tim teknis di antara ke dua partai politik itu.

Tim teknis itu kata Said, memiliki tugas untuk merumuskan peta jalan kerja sama yang kemungkinan besar bakal tercipta di antara keduanya.

"Tim teknis inilah yang akan merumuskan peta jalan kerjasama kedua partai lebih kongkrit," kata dia.

"Hasil rumusan dan kesepakatan tim teknis untuk selanjutnya dimintakan persetujuan pimpinan kedua partai sebagai dasar pijakan dan perikatan kerjasama antara PDI Perjuangan dan Partai Golkar," tukas Said.

Baca juga: Membaca Arah Politik PKB-Golkar Setelah Puan Temui Cak Imin dan Airlangga, Alarm Bagi Prabowo

Diketahui, tim teknis dari Partai Golkar mengirimkan Waketum Melchias Markus Mekeng, Sekjen Lodewijk Freidrick, dan Ketua DPD Jawa Barat Ace Hasan. 

Sedangkan dari PDI Perjuangan ada Bendahara Umum Olly Dondokambey, Ketua Bappilu Bambang Pacul, dan Ketua DPP PDIP Said Abdullah.

Adapun pembentukan tim teknis itu terjadi saat Puan Maharani menyambangi Kediaman Airlangga Hartarto di Jalam Tirtayasa, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2023) sore.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas