Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Respons Kunjungan Prabowo, Guntur Romli Yakini PSI Tetap Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli meyakini partainya tetap mendukung Ganjar Pranowo menjadi calon presiden di 2024.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Respons Kunjungan Prabowo, Guntur Romli Yakini PSI Tetap Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres
Dokumentasi Tim Media Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu Sore (2/8). Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli meyakini partainya tetap mendukung Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli meyakini partainya tetap mendukung Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. 

Guntur menuturkan bahwa dukungan PSI terhadap Ganjar Pranowo capres sejatinya telah sesuai dengan hasil rembuk rakyat PSI pada Oktober 2022 yang lalu.

"Sampai dengan hari ini saya masih meyakini PSI konsisten dengan hasil Rembuk Rakyat yang sudah diumumkan 3 Oktober 2022 lalu yang memutuskan Pak Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024," kata Guntur kepada wartawan, Kamis (3/8/2023).

Buktinya, kata dia, dirinya yang juga kader PSI masih aktif berjuang untuk menjadi salah satu relawan Ganjar sebagai Ketua Unum Ganjarian Spartan.

"Buktinya saya hingga sekarang masih tetap aktif berjuang menjadi Ketua Umum Ganjarian Spartan salah satu organ pemenangan lintas partai yang dengan gigih memenangkan Ganjar untuk Presiden 2024," jelasnya.

"Tidak ada hambatan, tentangan maupun perintah dari partai PSI untuk menghentikan ini semua," sambungnya.

Lebih lanjut, Guntur menilai kunjungan Prabowo ke Kantor PSI hanyalah silaturahmi politik biasa.

BERITA REKOMENDASI

Apalagi, Eks Danjen Kopassus itu sudah banyak berkunjung ke berbagai kantor DPP parpol lain.

"DPP PSI harus menghormati hasil Rembuk Rakyat yang diumumkan oleh Sis Grace Natalie sendiri. Rembuk Rakyat itu mandat dari rakyat, mandat dari konsituen PSI, kalau mau mengubah pilihan politik harus proses Rembuk Rakyat lagi dong. Tapi saat itu pula, saya sebagai Ketua Umum Ganjarian, dan para spartan akan bersikap terhadap DPP PSI," tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas