Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kawula Muda Kenal Capres Prabowo sebagai Tokoh Bangsa dan Negarawan

Tokoh bangsa dan sosok negarawan disebut jadi alasan kawula muda Indonesia beri dukungan ke Prabowo di Pilpres.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Kawula Muda Kenal Capres Prabowo sebagai Tokoh Bangsa dan Negarawan
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (8/8/2023). Tokoh bangsa dan sosok negarawan disebut jadi alasan kawula muda Indonesia beri dukungan ke Prabowo di Pilpres. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Calon Presiden (Capres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut sebagai tokoh bangsa dan sosok negarawan sejati yang sangat ikhlas mengabdikan diri kepada masyarakat dan negara oleh para kawula muda.

Hal ini yang membuat kawula muda Indonesia memberikan dukungan kepada Menteri Pertahanan tersebut dalam menatap peralihan kepemimpinan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Milenial lebih mengenal Prabowo sebagai tokoh bangsa dan negarawan," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, Kamis (190/8/2023).

Dukungan dari Milenial ataupun Gen Z kepada Prabowo juga tidak lepas dari latar belakang sebagai seorang yang datang dari kalangan militer.

Generasi muda menganggap bahwa militer merupakan sosok pejuang dan pahlawan bangsa yang cocok untuk memimpin negara.

Apalagi dalam setiap kesempatan Prabowo selalu menyuarakan semangat persatuan dan kesatuan NKRI khas militer yang banyak mengundang perhatian kawula muda.

"Justru nuansa militeristik, nuansa Prabowo sebagai patriot, Prabowo sebagai tokoh yang paling membanggakan secara penampilan itu justru mengemuka," ujar Dedi.  

Prabowo Subianto memimpin Upacara Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Rektor Universitas Pertahanan RI di Aula Merah Putih Universitas Pertahanan RI, Sentul, Bogor, Jumat (4/8/2023).
Prabowo Subianto memimpin Upacara Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Rektor Universitas Pertahanan RI di Aula Merah Putih Universitas Pertahanan RI, Sentul, Bogor, Jumat (4/8/2023). (Biro Humas Kemhan)
BERITA TERKAIT

Dedi menjelaskan, dewasa ini telah terjadi pergeseran tafsir terhadap tokoh pemimpin yang datang dari kalangan militer seperti Prabowo.

Generasi muda Indonesia saat ini tidak lagi peduli terhadap fitnah-fitnah musiman yang selalu menyerang Ketum Gerindra tersebut setiap menjelang pilpres.

Generasi muda lebih mementingkan kinerja Prabowo sebagai Menhan yang dianggap bagus dan berhasil.

Keberhasilan Prabowo dalam mendatangkan alutsista canggih kelas dunia untuk memperkuat pertahanan dan keamanan Indonesia dianggap sangat baik.

Selain itu, proposal perdamaian perang Rusia-Ukrainan yang dilayangkan Prabowo sebagai perwakilan Indonesia dianggap sangat membanggakan.

"Ada pergeseran tafsir milenial hari ini dibandingkan dengan pemilu 2014 dan 2019," pungkas Dedi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas