Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bamsoet Respons Klaim Hashim Soal Golkar Bakal Dukung Prabowo: Keputusan Ada di Airlangga

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo, menanggapi santai Hashim Djojohadikusumo yang mengatakan Golkar dan PAN bakal mendukung Prabowo.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Bamsoet Respons Klaim Hashim Soal Golkar Bakal Dukung Prabowo: Keputusan Ada di Airlangga
Tribunnews.com/ Chaerul Umam
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/8/2023). Ia mengatakan keputusan Golkar soal dukungan Capres 2024 berada di tangan Airlangga Hartarto. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo, menanggapi santai ucapan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo yang mengatakan Golkar dan PAN bakal mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menegaskan, arah dukungan Golkar di Pilpres 2024 berada di tangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.




"Ya, keputusannya kita serahkan kepada Pak Ketua Umum Partai Golkar (Airlangga)," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/8/2023).

Bamsoet menyatakan hingga saat ini Partai Golkar belum menyatakan sikap resmi untuk mendukung salah satu bakal capres, termasuk Prabowo Subianto.

"Kita belum memutuskan akan mengarah ke mana. Kesepakatan kita, menyerahkan kepada Ketua Umum (Airlangga) untuk memutuskan," ucap Ketua MPR RI ini.

Sebelumnya Hashim Djojohadikusumo menyebut partai Golkar bakal mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Baca juga: Prabowo Bantu Pengobatan Anak yang Kakinya Diamputasi Karena Selamatkan Kucing

BERITA TERKAIT

Hashim mengatakan dukungan tersebut muncul setelah Prabowo melakukan pertemuan dengan Airlangga Hartarto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus hingga Bendahara Umum Partai Golkar Dito Ganinduto pekan lalu.

Meskipun tak mengetahui pasti isi pertemuan, Hashim menyebut raut wajah ketiga petinggi Golkar terlihat semringah usai bertemu Prabowo.

Baca juga: Golkar Tunggu Pengumuman dari Airlangga Hartarto Soal Kabar Dukung Prabowo Capres

"Waktu keluar dan sinyal semua senyum-senyum. Pak Prabowo dan Pak Muzani ya senyum senyum. Pak Airlangga Pak Lodewijk dan Pak Dito senyum. Ternyata mereka menyatakan mau mendukung Pak Prabowo dan seizin dan restu dari Pak Jokowi," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas