Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gibran Mulai Ikut Door to Door ke Rumah Warga Bagikan Stiker Ganjar Bersanding dengan Jokowi 

Gibran ikut menempel stiker Bacapres PDIP Ganjar Pranowo yang bersandingan dengan ayahnya, Presiden Jokowi ke rumah-rumah warga, Sabtu (19/8/2023).

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Gibran Mulai Ikut Door to Door ke Rumah Warga Bagikan Stiker Ganjar Bersanding dengan Jokowi 
TribunSolo/Ahmad Syarifudin
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat menempeli stiker Ganjar di sejumlah pintu rumah. Gibran Rakabuming Raka ikut menempel stiker Bacapres PDIP Ganjar Pranowo yang bersandingan dengan ayahnya, Presiden Joko Widodo ke rumah-rumah warga, Sabtu (19/8/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ikut menempel stiker Bacapres PDIP Ganjar Pranowo yang bersandingan dengan ayahnya, Presiden Jokowi ke rumah-rumah warga, Sabtu (19/8/2023).

Dalam video yang beredar terlihat Gibran mengenakan baju garis-garis merah putih menyambangi tiap rumah warga menempelkan stiker Ganjar. 

"Mas Gibran juga nempel. Ada kiriman video nempel juga. Dikirimi teman tetap tegak lurus," jelas Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Solo, YF Sukasno saat dihubungi TribunSolo.com.




Menurutnya, hal ini juga menyiratkan bahwa sikap Presiden Joko Widodo sebagai kader PDIP tetap tegak lurus menjalankan instruksi partai untuk mendukung Bacapres PDIP Ganjar Pranowo.

"Itu instruksi DPP semua tegak lurus. Saya kira tetap ya termasuk Bapak (Jokowi) tetap lah. Saya juga lama dampingi beliau. Gestur seperti apa tahu. Jadi kalau opini ya opini saja. Kita kader sudah ditegaskan oleh Pak Rudy terus bergerak. Tidak usah menanggapi opini macam-macam," ungkapnya.

Gerakan semacam ini akan terus berlanjut untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Bacapres PDIP.

"Terus kita bergerak. Ini kan awal mula ini tadi," jelasnya.

Baca juga: Gibran Tunggu Tawaran Anies, NasDem Sebut Hanya Guyon, Gibran Tak Penuhi Syarat Jadi Cawapres

BERITA TERKAIT

Semua kader bergerak mulai pukul 09.00 WIB pagi ini. Tiga pilar mulai dari eksekutif, legislatif, dan struktur partai semua ikut dalam gerakan ini.

"Termasuk bagian dari sosialisasi. Tiga pilar semua bergerak. Jamnya ditentukan dimulai serentak 09.00 stand by di tingkat ranting masing-masing. Seluruh anggota fraksi bergerak," tuturnya.

Hal ini merupakan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mensosialisasikan dari rumah ke rumah door to door. Kader di berbagai lapisan ikut dalam gerakan ini.

"Semua itu instruksi DPP. Itu tadi kegiatan sudah disampaikan oleh Pak Ketua DPC Pak Rudy ada instruksi dari DPP terkait dengan terjun langsung ke masyarakat semuanya. Mulai dari anggota fraksi, kader yang di eksekutif, Bupati, Wali Kota, dan struktur partai. Jadi ini serentak semua," jelasnya.

Pihaknya juga mengaku izin untuk menempeli stiker tersebut. Sejauh ini tidak ada yang menolak untuk ditempeli stiker Ganjar.

"Kita nembung teman-teman nembung ke masing-masing rumah. Kalau tidak berkenan tidak boleh ya tidak apa-apa. Tapi kok tidak ada yang menolak," terangnya.

Ia menghindari untuk mensosialisasikan calon di tempat yang tidak semestinya. Mulai dari tiang listrik, pohon, dan lain-lain. Maka dari itu, ia menempel stiker di pintu rumah warga atas seizin pemilik rumah.

"Selama yang didatangi boleh mengizinkan. Saya ke tempat Pak RW boleh kok. Iya tidak seperti kampanye nempel di cagak listrik. Kita nembung kita sampaikan kulonuwun," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Gibran Ikut Bagikan Stiker Ganjar Kepada Warga, Ketua Fraksi PDIP: Tetap Tegak Lurus

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas