Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tanggapi Wacana Duet Ganjar-Anies, Sandiaga Uno Buka Peluang Komunikasi dengan PKS-Demokrat

Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno tanggapi wacana duet Ganjar Pranowo dengan Anies Baswedan.

Penulis: Milani Resti Dilanggi
Editor: Sri Juliati
zoom-in Tanggapi Wacana Duet Ganjar-Anies, Sandiaga Uno Buka Peluang Komunikasi dengan PKS-Demokrat
Endrapta Pramudhiaz
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno - Sandiaga Uno tanggapi wacana duet Ganjar Pranowo dengan Anies Baswedan. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno memberi respons soal wacana duet Ganjar Pranowo dengan Anies Baswedan.

Ganjar Pranowo merupakan bakal capres dari PDI Perjuangan (PDIP) dan PPP

Sementara Anies merupakan bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang diusung PKS, Partai Demokrat, Partai NasDem. 




Sandiaga mengaku belum membahas mengenai wacana tersebut dengan PDIP selaku mitra koalisinya. 

"Saya belum mendapat brief sebagai Ketua Bappilu nasional," kata Sandiaga, dikitip dari YouTube KompasTV, Kamis (24/8/2023). 

"Tapi saya membaca saat di pesawat tadi dan saya akan berkoordinasi dengan PPP, karena ini tentunya berkaitan dengan strategi dari penyiapan dan sosialisasi para kader dan calon legislatif," lanjutnya. 

Baca juga: Respons Sejumlah Partai soal Wacana Ganjar-Anies di Pilpres 2024

Meski demikian, selaku Ketua Bappilu, Sandiaga tak menutup kemungkinan peluang untuk berkomunikasi dengan PKS dan Demokrat terkait hal tersebut. 

BERITA TERKAIT

"Namun tentunya saya juga ingin mengajak berbicara lebih dekat temen-temen dari PKS dan juga dari Demokrat, khususnya Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono)."

"Karena ini adalah bagian yang tidak terpisahkan agar kita semua merangkul, supaya kita bisa berjuang bersama demi target Indonesia Maju-Indonesia Emas di 2045," ujarnya. 

Menurut Sandiaga, bergabungnya Anies dalam koalisi PDIP-PPP akan memberi semangat baru dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang. 

Ia juga menilai, wacana Anies bergabung menjadi bakal cawapres Ganjar ini menjadi bukti percepatan pembangunan harus terus dilakukan. 

Sebab, pemulihan ekonomi, khususnya stabilitas harga pangan, penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja harus dihadirkan demi masyarakat.

"Tapi menurut saya, jika itu diwujudkan, itu menunjukkan memang akhirnya berkaitan dengan survei yang tadi, bahwa ada pemikiran bagaimana aspirasi masyarakat dan bukti pentingnya untuk melanjutkan program-program Pak Jokowi yang berpusat di bidang ekonomi," ujarnya. 

Sebelumnya, wacana duet Ganjar-Anies disampaikan oleh Ketua DPP PDIP, Said Abdullah. 

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP), Said Abdullah di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/6/2023).
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP), Said Abdullah di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/6/2023). (Tribunnews.com/ Fersianus Waku)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas