Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Merasa Terhormat Dikunjungi Yenny Wahid dan Sinta Wahid: Saya Merasa Dekat dengan Gus Dur

Prabowo Subianto mengaku merasa terhormat kediamanya dikunjungi istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid dan putrinya Yenny Wahid.

Editor: Adi Suhendi
zoom-in Prabowo Merasa Terhormat Dikunjungi Yenny Wahid dan Sinta Wahid: Saya Merasa Dekat dengan Gus Dur
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama putri almarhum Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid menyambut kedatangan mantan ibu negara Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2023). Diketahui, Yenny Wahid menyatakan Prabowo Subianto menjadi Bacapres prioritas untuk mendapat dukungan dari Gusdurian. Yenny menyatakan sudah ada kesamaan visi setelah melakukan komunikasi dengan Prabowo. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah Wahid mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2023) petang.

Sinta Nuriyah menyusul putrinya Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang lebih dikenal Yenny Wahid yang terlebih dahulu datang ke kediaman Prabowo Rabu sore.

Sinta Nuriyah pun menyempatkan menjalankan salat magrib.




Selesai menjalankan salat, Sinta Nuriyah langsung mendapat sambutan hangat dari Prabowo dan sempat menyapa awak media.

Usai menyambut Sinta, Prabowo mengaku merasa sangat terhormat dikunjungi istri Gus Dur.

"Sore hari ini saya dapat kehormatan kunjungan ternyata juga didadak ibunya (Sinta Nuriyah) hadir ikut menjemput," kata Prabowo.

Baca juga: Yenny Wahid Ungkap Makna Baju yang Dipakainya Saat Bertemu Prabowo: Gudetama Itu Ikhlas Banget

Bahkan Prabowo mengaku saat ini seperti sedang sangat dekat dengan sosok Gus Dur yang ia kenal sangat baik apalagi pemikiran-pemikirannya.

BERITA TERKAIT

"Saya merasa dekat dengan Gus Dur ya. Karena waktu itu yang saya kenal Gus Dur itu pemikirannya jauh ke depan, kita sendiri kadang-kadang tidak mengerti apa maksud Gus Dur. Sebagaimana kita ketahui hubungan saya sudah cukup lama dengan keluarga Gus Dur, sejak saya masih cukup remaja sekarang sudah agak remaja," ujar Prabowo.

Bahkan hubungan baik tersebut terus terjalin baik Gus Dur sebelum dan sesudah menjabat Presiden RI.

"Selama Gus Dur jadi presiden dan sesudah hubungannya masih sangat baik tentunya kita banyak diskusi dan kita sepakat untuk terus komunikasi menghadapi tentunya dinamika kehidupan politik bangsa kita yang saya kira cukup dinamis," katanya.

Baca juga: Yenny Wahid Sebut Prabowo Masuk Top List Capres yang Akan Didukung di Pilpres 2024

Dalam kesempatan yang sama, Yenny Wahid mengungkap kalau Prabowo Subianto merupakan sosok yang mempertemukan dirinya dengan sang suami.

Yenny mengungkap peristiwa terjadi 2009 silam saat Prabowo Subianto maju sebagai cawapres Megawati Soekarnoputri.

"Jadi hubungan yang sangat-sangat dekat ini sudah terjalin sejak lama, apalagi kemudian saya mendapat berkah besar dari hubungan baik dengan mas Bowo (panggilan Prabowo Subianto), yaitu ketemu jodoh saya ketika tahun 2009 kami dari PKB Gus Dur mengalihkan dukungan ke Gerindra tahun 2009," kata Yenny Wahid di hadapan Prabowo, Rabu (6/9/2023).

Karena itu, Yenny Wahid menilai kalau hubungan dirinya dengan Prabowo diibaratkan dari hati ke hati.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas