Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Respons Anies usai AHY Beri Selamat setelah jadi Capres Cak Imin: Terima Kasih, Kami Apresiasi

Anies berterima kasih atas ucapan selamat yang disampaikan oleh AHY pada Senin (4/9/2023). Ia turut menghormati segala keputusan Demokrat.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Respons Anies usai AHY Beri Selamat setelah jadi Capres Cak Imin: Terima Kasih, Kami Apresiasi
Tribunnews.com/ Fersianus Waku
Bakal calon presiden (capres), Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tampak mesra saat nonton bareng (nobar) laga voli Timnas Indonesia vs Vietnam di SEA V League 2023 di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023). Anies berterima kasih atas ucapan selamat yang disampaikan oleh AHY pada Senin (4/9/2023). Ia turut menghormati segala keputusan Demokrat. 

TRIBUNNEWS.COM - Anies Baswedan merespons ucapan selamat dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) setelah dideklarasikan berpasangan dengan cawapres sekaligus Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Anies mengatakan, sebenarnya dirinya dan AHY memiliki tanggung jawab bersama yaitu memperbaiki bangsa Indonesia.

"Kita melihat bahwa perjalanan untuk mengubah, memperbaiki bangsa negara adalah tanggung jawab kita bersama. Ada niat baik, ada keinginan yang sama-sama kita miliki dan ada kesempatan, momentum yang belum tentu kita dapatkan saat ini," ujarnya dalam special interview di YouTube metrotvnews dikutip Rabu (6/9/2023).




Lalu, Anies pun berterima kasih atas ucapan selamat yang disampaikan AHY kepadanya setelah dideklarasikan sebagai capres-cawapres bersama Cak Imin.

Meski kini telah berpisah secara koalisi, Anies berharap dirinya dan AHY dapat bahu-membahu demi kemajuan bangsa Indonesia.

Baca juga: Dalih Anies Ketika Menolak Disebut Petugas Partai Meski Jalankan Keputusan Surya Paloh

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun turut menghormati keputusan Demokrat untuk keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

"Tapi kami yakin bahwa kita semua berkeinginan Indonesia lebih baik. Kita ingin, kita bisa terus bahu-membahu dengan semuanya untuk Indonesia lebih baik."

BERITA TERKAIT

"Jadi saya sampaikan terima kasih, apresiasi, dan kami menghormati pilihan-pilihan yang dilakukan oleh Partai Demokrat," jelasnya.

Sebelumnya, AHY tetap mengucapkan selamat kepada Cak Imin setelah dideklarasikan menjadi cawapres Anies Baswedan pada Sabtu (2/9/2023) lalu.

Ucapan selama ini disampaikan AHY dalam pidatonya di Kantor DPP Partai Demokrat pada Senin (4/9/2023).

Awalnya, AHY mengatakan Partai Demokrat sudah move on usai ditikung oleh PKB dan NasDem pasca-ditunjuknya Cak Imin menjadi cawapres Anies.

"Saya pun sebagai manusia biasa tentut tak luput dari kesalahan. Mari kita buka lembaran baru ke depan, kita harus segera move on," tuturnya, dikutip dari YouTube Partai Demokrat.

"Kami dengan berbesar hati dan kerendahan hati, kami menyatakan peluang-peluang baik di depan," sambung AHY.

Baca juga: PKS Masih Berharap Demokrat Kembali Dukung Anies Baswedan Capres 2024, Ini Sikap NasDem dan PKB

Selanjutnya, AHY mewanti-wanti agar kader dan masyarakat tidak terjebak dalam narasi yang memecah belah bangsa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas