Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rapat TPN Ganjar Selesai Digelar, Bahas Pengerahan Relawan dan Caleg hingga Arahan Megawati

Salah satu poin yang dibahas dalam rapat TPN Ganjar Pranowo adalah pengerahan relawan hingga caleg untuk menang di Pilpres 2024.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Rapat TPN Ganjar Selesai Digelar, Bahas Pengerahan Relawan dan Caleg hingga Arahan Megawati
Tangkap layar kanal YouTube Kompas TV
Plt Ketua Umum PPP Mardiono bersama Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dan jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) bacapres Ganjar Pranowo saat konferensi pers di High End, Jakarta Pusat pada Rabu (13/9/2023). Salah satu poin yang dibahas dalam rapat TPN Ganjar Pranowo adalah pengerahan relawan hingga caleg untuk menang di Pilpres 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Plt Ketua Umum PPP, Mardiono, membeberkan isi pertemuan dalam rapat tim pemenangan nasional (TPN) bacapres Ganjar Pranowo, yang digelar di High End, Jakarta Pusat, pada Rabu (13/9/2023).

Pertama, Mardiono mengatakan bahwa seluruh partai pengusung yaitu PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura solid dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai bacapres.

Kesolidan ini, katanya, sampai dirasakan hingga level akar rumput.




"Tadi masing-masing partai telah menyampaikan hasil dari rangkuman dan kerja-kerja di lapangan bahwa keempat partai ini dari lapangan dari tingkat bawah hingga tingkat atas telah bekerja dengan solid," katanya dikutip dari YouTube Kompas TV.

Kemudian, ada arahan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, agar segera turun lapangan menemui rakyat.

Baca juga: Daftar Tokoh yang Hadiri Rapat Perdana TPN Ganjar: 4 Bos Parpol, Eks Panglima TNI & Mantan Wakapolri

Selanjutnya, Mardiono mengatakan, partai pengusung Ganjar akan mengerahkan seluruh elemen seperti relawan hingga caleg untuk mendukung mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

"Untuk mengoptimalkan dalam pemenangan ini, tentu kami akan memberdayakan sumber daya yang kita miliki dari tim relawan, struktural, dan tim para caleg yang dari masing-masing keempat partai ini sebagaimana kita tahu masing-masing partai memiliki 29.000 (caleg)," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Mardiono juga mengatakan, bahwa Megawati meminta agar rapat TPN dapat digelar setiap hari.

"Sehingga rapat ini yang dijadwalkan setiap hari Rabu tetapi bisa juga setiap hari kita lakukan oleh tim-tim yang sudah dibentuk ini," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua TPN Ganjar, Andika Perkasa, mengatakan seluruh anggota tim pemenangan dan partai pengusung siap bekerja untuk pemenangan Ganjar.

"Sehingga ada update tiap minggu tentang apa yang harus kami lakukan," tuturnya.

Sebagai informasi, rapat ini turut dihadiri oleh Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), hingga Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar, Arsjad Rasjid.

Namun, Arsjad meninggalkan rapat terlebih dahulu setelah dua jam rapat berjalan.

Baca juga: TPN Ganjar Pranowo Bakal Gelar Rapat Konsolidasi Rutin Setiap Hari Rabu

Arsjad hanya menjawab singkat pertanyaan dari awak media saat keluar dari ruang rapat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas