Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TPN Ganjar Bakal Libatkan Profesional hingga Pakar, Andika Perkasa Siap Terjemahkan Arahan

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo akan diisi para tokoh nasional sampai elite partai. Andika Perkasa mengaku siap terjemahkan arahan.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
zoom-in TPN Ganjar Bakal Libatkan Profesional hingga Pakar, Andika Perkasa Siap Terjemahkan Arahan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PPP Mardiono (ketiga kanan) bersama Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (ketiga kiri), Ketua Harian Nasional Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi (kedua kanan), Sekjen Partai Hanura Kodrat Shah (kanan), Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Andika Perkasa (kedua kiri) dan Gatot Eddy Pramono (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan usai mengikuti rapat konsolidasi partai politik dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Jakarta, Rabu (13/9/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) akan diisi para tokoh nasional sampai elite partai pendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Saat ini, Ketua TPN dijabat Ketua KADIN Arsjad Rasjid dan Wakil Ketua TPN dijabat mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan eks Wakapolri Komjen (Purn) Gatot Eddy Pramono.

Hasto mengatakan, beberapa elite partai pendukung Ganjar seperti Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi dari Perindo juga akan menjadi pimpinan TPN.

"Pak Arsjad Rasjid yang pada dalam pekan yang lalu sudah ditetapkan sebagai Ketua TPN, kemudian ada Bapak Andika Perkasa, ada Pak Gatot Eddy Pramono, Tuan Guru Bajang dan juga dari partai politik pengsung yang nantinya akan mengisi posisi-posisi di dalam Tim Pemenangan Nasional," kata Hasto saat konferensi pers di sela-sela rapat perdana TPN Ganjar Pranowo di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2023).

Hasto juga mengatakan tokoh masyarakat, pakar di berbagai bidang, hingga kalangan profesional bakal dilibatkan dalam TPN Ganjar Pranowo.

Baca juga: Ganjar Pranowo Muncul dalam Tayangan Azan, Begini Penjelasan Ketua DPC PDIP Solo

Menurut dia, hal itu demi menjaga kesinambungan program era Presiden Jokowi dengan Ganjar saat kontestasi Pilpres 2024.

"Ada juga dari tokoh-tokoh masyarakat dari perwakilan sesuai dengan demografi dan juga geografis dan juga unsur-unsur profesional dari para pakar mengingat kepemimpinan Pak Ganjar itu kesinambungan dengan gerakan kemajuan yang sudah dilakukan oleh Bapak Joko Widodo," kata Hasto.

BERITA REKOMENDASI

Sebelumnya, partai politik pengusung bakal Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo yang terdiri dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura menggelar rapat perdana Tim Pemenangan Nasional (TPN), Rabu.

Rapat perdana ini akan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB di gelar di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Rapat perdana ini turut dihadiri seluruh Ketua Umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo.

Baca juga: TPN Ganjar Pranowo Bakal Gelar Rapat Konsolidasi Rutin Setiap Hari Rabu

Diantarnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

Selain itu, tampak hadir jajaran Sekretaris Jenderal Parpol pendukung Ganjar yakni Hasto Kristiyanto, Arwani Thomafi, Ahmad Rofiq.

Hasto menambahkan, bahwa ada sejumlah agenda yang dibahas dalam rapat perdana TPN kali ini.

"Dalam rapat ini akan dibahas berbagai agenda-agenda strategis pertama terkait dengan dinamika politik nasional yang akan disampaikan para ketum parpol," kata Hasto.

Arsjad Rasjid Harus Selesaikan Urusan Organisasi Sebelum Fokus di TPN Ganjar

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas