Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Resmi Dapat Restu dari PKS, Cak Imin Terharu, Singgung Reuni Menteri Era SBY

Bacapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin beryukur sekaligus terharu dapat restu dari PKS jadi cawapres Anies Baswedan, Jumat (15/9/2023).

Penulis: Milani Resti Dilanggi
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Resmi Dapat Restu dari PKS, Cak Imin Terharu, Singgung Reuni Menteri Era SBY
Tangkap layar kanal YouTube PKSTV
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyampaikan keterangan usai DPP PKS resmi merestuinya menjadi bakal calon wakil presiden (Bacawapres) pendamping Anies Baswedan pada Pilpres 2024, Jumat (15/9/2023) - Bacapres Muhaimin Iskandar beryukur sekaligus terharu dapat restu dari PKS jadi cawapres Anies Baswedan, Jumat (15/9/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin resmi mendapat restu dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai pendamping Anies Baswedan. 

Hal itu diputuskan melalui rapat musyawarah IX Majelis Syura PKS yang digelar di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023). 

Cak Imin mengaku bahagia hingga terharu atas dukungan yang diberikan oleh PKS atas musyawarah Majelis Syura ini. 

"Rasa syukur, terharu, bahagia atas silaturahmi dan pembacaan hasil keputusan Majelis Syura malam ini," kata Cak Imin, Jumat dikutip dari youTube PKS TV

Cak Imin sebagai Ketua Umum PKB sekaligus bacapres Anies Baswedan, mengaku siap bekerja sama dengan PKS untuk menyongsong kemenangan di kontestasi Pemilu 2024. 

"Sebagai Ketua Umum PKB menyambut dan dengan penuh suka cita siap bekerja sama, PKB-PKS menyongsong kemenangan 2024, memenangkan pasangan AMIN," ujar Cak Imin. 

Baca juga: Pernyataan Cak Imin usai Didukung PKS jadi Cawapres Anies: Kami Siap Bawa Harapan, Cita-cita Rakyat

Cak Imin mengatakan, dukungan PKS ini mengingatkan pada kebersamaan dengan PKB saat mendukung Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dua periode.

BERITA REKOMENDASI

"Kebersamaan Mas Anies, Saya dan PKS sebenarnya telah terjalin lama, baik di legislatif, eksekutif maupun di Pemda DKI." 

"Kerja sama PKB-PKS tercermin kita sama-sama dalam koalisi tahun 2004-2014, kebersamaan saya, almukarom Habib Salim menjadi kabinet pimpinan Pak SBY. Kebersamaan hari ini reunian dan kebersamaan untuk menyongsong Indonesia yang lebih maju, adil dan sejahtera," kata Cak Imin. 

Lebih lanjut, Cak Imin menyebut, dukungan dan restu PKS ini merupakan amanah besar yang harus ia jaga. 

"Sebagai bakal calon wakil presiden, amanah yang diberikan ke saya tentu saja adalah kepercayaan yang luar biasa," ujarnya

Cak Imin pun meminta doa restu dan dukungan kepada masyarakat untuk pesta demokrasi 2024 mendatang. 

"Mohon doa restu dan dukungan dari seluruh rakyat bangsa Indonesia."

"Kami siap membawa harapan dan cita-cita rakyat untuk kemajuan bangsa kita," pungkasnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas