Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Adu Janji Anies-Cak Imin, Prabowo dan Ganjar Jika Jadi Presiden 2024, Siapa yang Paling Realistis?

Tiga bacapres 2024 menyampaikan janji-janjinya jika nanti terpilih sebagai presiden RI pada konstelasi Pilpres 2024. Siapa yang paling realistis?

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Adu Janji Anies-Cak Imin, Prabowo dan Ganjar Jika Jadi Presiden 2024, Siapa yang Paling Realistis?
dok. kolase Tribunnews
Tiga bakal calon presiden 2024, Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto menyampaikan janji-janjinya jika nanti terpilih sebagai presiden RI pada konstelasi Pilpres 2024 mendatang. Siapa yang paling realistis? 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga bakal calon presiden 2024, Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto menyampaikan janji-janjinya jika nanti terpilih sebagai presiden RI pada konstelasi Pilpres 2024 mendatang.

Janji bacapres ini disampaikan dalam beberapa kesempatan.

Secara terang-terangan bacapres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo mengungkapkan akan melanjutkan progam Ibukota Nusantara (IKN) di Kalimantan.

Sementara pasangan Anies Baswedan, Cak ini berjanji akan menaikkan dana desa yang sebelumnya Rp 2 miliar menjadi Rp 5 miliar per desa.

Baca juga: Sebut Belum Ada Capres Dapat Angka Aman Survei, Wasekjen PKB Yakin Anies-Cak Imin Menang di 2024

Bacapres Gerindra, Prabowo Subianto akan melanjutkan program pemerintahan Jokowi seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Sembako, Kartu Pra Kerja, Program Keluarga Harapan dan yang lain-lain.

Lalu apa saja janji-janji 3 bacapres tersebut untuk rakyat Indonesia?

Siapa di antara 3 capres Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto yang janji-janjinya cukup realistis?

BERITA TERKAIT

Berikut rangkumannya dikutip dari berbagai sumber:

Anies Baswedan-Cak Imin

Anies Baswedan dan Cak Imin telah dideklarasikan menjadi bakal capres dan cawapres untuk Pilpres 2024 pada Sabtu, 2 September 2023 di Hotel Yamato, Surabaya.

Bakal calon presiden yang diusung oleh Partai Nasdem dan mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini sempat menyampaikan visinya setelah rapat pemenangan Pilpres 2024 di DPP PKB, Senin (11/9/2023).

1. Menjadikan Indonesia yang kemajuannya dirasakan oleh semua

"Kita ingin ada kesetaraan kesempatan, kita ingin agar keluarga-keluarga di Indonesia, di manapun mereka berada, punya kesetaraan kesempatan untuk mendapat pendidikan yang baik."

Baca juga: Anies Baswedan Ogah Tanggapi Polemik Candaan Pilih Amin Bidah: Masa Politik Terus

"Untuk dapat pelayanan kesehatan yang baik, mendapatkan kebutuhan pokok yang murah yang terjangkau, dan juga untuk bisa mendapatkan lapangan pekerjaan yang baik," ungkap Anies, dikutip dari Kompas TV.

Anies menegaskan kesetaraan menjadi visinya ke depan.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas