Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sempat Ditunda, Debat Bacapres BEM UI Bakal Digelar pada 26 September 2023

BEM UI kembali menjadwalkan debat bacapres yaitu bakal digelar pada 26 September 2023 mendatang. BEM UI pun telah mengirim undangan kembali.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Sempat Ditunda, Debat Bacapres BEM UI Bakal Digelar pada 26 September 2023
Kolase Foto: Tribun Papua
Anies Baswedan (kiri) Prabowo Subianto (tengah) Ganjar Pranowo (kanan). BEM UI kembali menjadwalkan debat bacapres yaitu bakal digelar pada 26 September 2023 mendatang. BEM UI pun telah mengirim undangan kembali. 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah sempat ditunda, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) bakal menjadwalkan kembali debat bacapres pada Selasa (26/9/2023).

Kabar ini diketahui dalam unggahan BEM UI di akun Instagram resmi, @bemui_official pada Selasa (19/9/2023).

"Ajang adu gagasan tiap bacapres yang sebelumnya sempat kami tunda, kini, telah kami jadwalkan kembali dan akan kami langsungkan pada 26 September 2023 di Balairung Kampus UI, Depok," tulis BEM UI.

BEM UI pun kembali mengirim undangan kepada tiap bacapres yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan pada Senin (18/9/2023) kepada tiap perwakilan.

"Hari ini, Senin, 18 September 2023, Aliansi BEM se-UI telah mengirimkan kembali surat undangan dari mahasiswa UI untuk Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto."

"Kini, kami akan menunggu konfirmasi dan kesediaan dari tiap bacapres untuk hadir dan memaparkan gagasan kebangsaannya di depan mahasiswa UI," tulisnya.

Baca juga: Alasan BEM UI Tunda Adu Gagasan Bacapres: Ganjar Umroh, Prabowo Ada Tugas Negara

BEM UI pun berharap, debat ini menjadi momentum meramu ulang sama depan bangsa dengan gagasan yang disampaikan oleh tiap bacapres.

BERITA REKOMENDASI

"Kami harap ini menjadi momentum untuk kita meramu ulang masa depan bangsa. Masa depan bangsa ini harus dituntun dengan gaagasan dan tiap bacapres harus menjadi sosok yang mampu mengemukakan gagasan-gagasan tersebut dengan paripurna di kampus yang memang adalah tempat menguji juga mengulas gagasan," kata BEM UI.

Sebelumnya, BEM UI telah menjadwalkan bahwa debat bacapres akan digelar pada Kamis (14/9/2023).

Namun, acara tersebut harus ditunda lantaran Ganjar tidak dapat hadir karena tengah menunaikan ibadah umroh.

Sedangkan bacapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto juga tidak dapat hadir karena ada tugas kenegaraan ke luar negeri.

"Tim pemenangan Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa Ganjar akan menjalankan ibadah umroh dari tanggal 10 sampai 16 September 2023 sehingga berhalangan hadir."

"Di sisi lain, Prabowo Subianto pun dikatakan berhalangan karena harus menghadiri tugas kenegaraan di luar negeri," demikian keterangan yang tertulis dalam rilis dari BEM UI, Rabu (13/9/2023).

Namun, bacapres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan telah menyatakan bisa hadir.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas