Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AHY Titip 2 Harapan Besar Ini ke Prabowo ketika Terpilih jadi Presiden RI 2024 Nanti

Ini 2 harapan besar yang dititipkan AHY kepada Prabowo Subianto ketika terpilih sebagai Presiden RI 2024 nanti.

Penulis: Rifqah
Editor: Suci BangunDS
zoom-in AHY Titip 2 Harapan Besar Ini ke Prabowo ketika Terpilih jadi Presiden RI 2024 Nanti
Tangkapan layar Youtube Partai Demokrat
Capres Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Rapimnas Partai Demokrat, Kamis (21/9/2023) - Ini 2 harapan besar yang dititipkan AHY kepada Prabowo Subianto ketika terpilih sebagai Presiden RI 2024 nanti. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menitipkan dua harapan kepada bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto ketika terpilih sebagai Presiden RI 2024 nanti.

"Ketika Insyaallah atas kehendak Tuhan dan atas dukungan rakyat, Bapak Prabowo terpilih menjadi pemimpin Indonesia berikutnya, izinkan kami menitipkan 2 (dua) harapan besar yang Partai Demokrat perjuangkan selama ini," tutur Agus dalam pidatonya di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis malam (21/9/2023).

Pertama adalah agar senantiasa menjaga dan menegakkan Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indoensia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.




"Pertama, segala hal baik yang telah dicapai oleh para pemimpin dan pemerintahan sebelumnya, mulai dari Presiden Soekarno, Presiden Soeharto, Presiden Habibi, Presiden Abdurrahman Wahid, Presiden Megawati Soekarnoputri, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, hingga era Presiden Joko Widodo saat ini," katanya.

"Ini adalah makna hakiki dari kesinambungan lintas generasi kepemimpinan, terlebih ketika bicara tentang kerangka dasar bernegara, kita harus jaga dan tegakkan Pancasila, Undang-undang dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," imbuh AHY.

Kedua, AHY mengungkapkan, segala hal yang belum baik agar diperbaiki dan dilakukan perubahan.

"Masih banyak persoalan bangsa dan pekerjaan rumah yang harus kita dituntaskan, baik di sektor ekonomi dan kesejahteraan rakyat, hukum dan keadilan, serta demokrasi dan kebebasan berpendapat," tutur AHY.

Baca juga: AHY Ungkap Semua Kriteria Pemimpin Ada di Prabowo: Patriotik, Berintegritas, hingga Visioner

BERITA TERKAIT

"Inilah esensi dari perubahan dan perbaikan yang harus kita perjuangkan," ujarnya.

AHY pun mengaku optimis karena perkataan dari Prabowo Subianto soal konstanta kehidupan.

"Tapi saya optimis, mengapa? Karena Pak Prabowo mengatakan, konstanta dalam kehidupan, sejatinya adalah perubahan itu sendiri," tutur dia.

"Demikian 2 (dua) harapan yang kami titipkan kepada bapak (Prabowo), kami yakin di bawah kepemimpinan Pak Prabowo, kesinambungan dan perubahan menuju Indonesia Maju di masa depan bisa kita wujudkan bersama," pungkas AHY.

Sebelumnya diketahui, Partai Demokrat resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada Prabowo Subianto sebagai capres di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Kamis, yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat.

Jadi, sejauh ini, total ada tujuh partai politik (parpol) yang memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto.

Selain Demokrat yakni Partai Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Gelora, Partai Bulan Bintang (PBB), Garuda, dan Demokrat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas