Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ganjar Anggap Semua Tokoh Punya Peluang untuk jadi Cawapresnya, Termasuk Khofifah

Ganjar Pranowo menganggap semua tokoh mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi cawapresnya di Pilpres 2024, termasuk Gubernur Jatim Khofifah.

Penulis: Rifqah
Editor: Nuryanti
zoom-in Ganjar Anggap Semua Tokoh Punya Peluang untuk jadi Cawapresnya, Termasuk Khofifah
Dok. Humas Pemprov Jateng
Ganjar Pranowo dan Khofifah Indar Parawansa. Simak profil Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, yang disebut masuk bursa cawapres Ganjar Pranowo - Ganjar Pranowo menganggap semua tokoh mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi cawapresnya di Pilpres 2024, termasuk Gubernur Jatim Khofifah. 

TRIBUNNEWS.COM - Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dari PDI Perjuangan (PDIP) menganggap semua tokoh mempunyai peluang yang sama untuk menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendampingnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Termasuk, soal peluang Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menjadi bacawapresnya.

"Semua masih, semua masih, semua punya kesempatan yang sama, tinggal komunikasinya saja," kata Ganjar seusai pembukaan Rakernas IV PDIP di Jakarta International Expo, Jumat (29/9/2023), dilansir Kompas.com.

Ganjar pun mengungkapkan, komposisi capres dan cawapres yang nasionalis-religius sangat mungkin terwujud.

"Sangat mungkin, tapi religiusitas dari tokoh-tokoh yang pernah disebut kan bagus. Jadi saya anggap juga mereka-mereka yang pernah disebut juga orang-orang religius," kata dia.

Kemudian, terkait dengan nama-nama bacawapres lainnya yang terus berkembang dan digadang-gadang menjadi pendampingnya itu, Ganjar hanya menanggapi santai.

Lantaran, menurutnya, masih ada cukup waktu untuk menentukan nama bacawapresnya tersebut, yakni hingga akhir masa pendaftaran pada 25 Oktober 2023.

Baca juga: Soal Kans Mahfud MD dan Khofifah Jadi Cawapres, Ganjar: Cocok Semua

BERITA TERKAIT

"Biarkan para pengambil keputusan yang sudah diberikan kewenangan berbicang terlebih dahulu, nanti at the end pasti akan diumumkan," ujar Ganjar.

Terpisah, Khofifah yang dimintai tanggapan mengenai namanya masuk dalam radar bacawapres Ganjar tak mau berbicara banyak.

"Wes ta rek, cerito pondok. Suwun suwun (Sudah ya teman teman, tanya terkait pondok pesantren saja. Terima kasih)" ujarnya saat menghadiri acara 100 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Kamis siang (28/9/2023).

"Kita sekarang ada di pondok. Cerito pondok tok ya rek (Tanya tentang pondok pesantren aja ya teman teman)" pungkasnya sambil menampilkan ekspresi senyum, dikutip dari TribunJatim.com.

Baca juga: Profil Khofifah Indar Parawansa, Disebut Masuk Bursa Cawapres Ganjar, Eks Mensos, Hartanya Rp25 M

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyebut MR X dan MRS X sebagai kandidat Bacawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Para pengamat politik pun langsung memprediksi bahwa nama MR X itu merupakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Sementara, untuk MRS X adalah Khofifah.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas