Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hasil Rakernas IV PDIP Ungkap Strategi Pemenangan Ganjar, Bacawapres akan Diumumkan oleh Megawati

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkap hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas IV) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Hasil Rakernas IV PDIP Ungkap Strategi Pemenangan Ganjar, Bacawapres akan Diumumkan oleh Megawati
YouTube PDI Perjuangan
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto saat mengumumkan strategi pemenangan Pemilu 2024 dalam penutupan Rakernas IV PDIP di JIExpo, Jakarta Pusat pada Minggu (1/10/2023). Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkap hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas IV) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

TRIBUNNEWS.COM - Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkap hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas IV) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Hasto menyatakan, ada dua langkah strategis guna menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, termasuk soal pengumuman bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

Pertama, Rakernas IV merekomendasikan strategi pemenangan pemilu dengan cara gotong royong yang terpimpin.

Cara tersebut akan dilakukan oleh seluruh elemen partai, yang menyatukan pemenangan pemilu legislatif dan pemilu presiden sebagai satu kesatuan pemenangan.

Baca juga: Pengamat Nilai Usulan Guntur Soekarno soal Jokowi jadi Ketua Umum PDIP, Kecil Kemungkinan Terjadi

Oleh sebab itu, nantinya setiap anggota, kader, dan simpatisan PDIP wajib turun ke masyarakat dan memperkuat akar rumput.

Mereka bakal berkomunikasi secara langsung dengan rakyat dengan dibantu oleh penggunaan teknologi, informasi, dan komunikasi.

"Berkaitan dengan pemenangan pemilu tahun 2024, disampaikan hal-hal strategis sebagai berikut," kata Hasto dikutip dari YouTube Kompas TV, Minggu (1/10/2023).

BERITA TERKAIT

"Satu, Rakernas IV partai merekomendasikan strategi pemenangan pemilu dengan cara gotong royong yang terpimpin, berbasiskan TBS dan dilakukan oleh seluruh elemen partai, yang menyatukan pemenangan pemilu legislatif dan pemilu presiden sebagai satu kesatuan pemenangan."

"Berkaitan dengan hal tersebut, setiap anggota, kader, dan simpatisan partai wajib turun dan memperkuat akar rumput. Berkomunikasi secara langsung dengan rakyat dan dibantu oleh penggunaan teknologi, informasi, dan komunikasi," jelasnya.

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo saat menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023). Rakernas ke-IV PDIP ini mengambil tema ‘Kedaulatan Pangan Untuk Kesejahteraan Rakyat’. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo saat menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023). Rakernas ke-IV PDIP ini mengambil tema ‘Kedaulatan Pangan Untuk Kesejahteraan Rakyat’. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Poin kedua, Hasto menjelaskan bahwa pengumuman bacawapres pendamping Ganjar Pranowo sepenuhnya diserahkan kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Megawati akan mengumumkan bacawapres pendamping Ganjar pada momen yang tepat dengan mempertimbangkan berbagai hal.

Meliputi dinamika politik, pergerakan tiga pilar partai di akar rumput, kesiapan badan pemenangan pemilu legistlatif, dan konsolidasi tim pemenangan presiden.

"Dua, Rakernas IV partai menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) terhadap pengumuman calon wakil presiden yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo pada momentum yang tepat dengan mempertimbangkan dinamika politik, pergerakan tiga pilar partai di akar rumput, kesiapan badan pemenangan pemilu legistlatif, dan konsolidasi tim pemenangan presiden," tuturnya.

Kata Ketua TPN GP

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas