Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Momen Hasto Ajak Asrjad Rasjid Keliling Pameran Pangan Plus

Awalnya, Hasto yang mengenakan kemeja berwarn merah itu tampak mengajak Arsjad mengunjungi stan ke kelompok penanam sorgum.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Momen Hasto Ajak Asrjad Rasjid Keliling Pameran Pangan Plus
Tribunnews.com/Fransiskus A
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengajak Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid untuk mengunjungi Pameran Pangan Plus 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengajak Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid untuk mengunjungi Pameran Pangan Plus 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

Diketahui, pameran itu digelar oleh PDI Perjuangan dan menjadi satu kegiatan pendukung selama Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV yang dimulai dari Jumat (29/9/2023) sampai Minggu (1/10/2023).

PDIP mengangkat tema Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia dengan subtema Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia pada Rakernas IV.

Awalnya, Hasto yang mengenakan kemeja berwarn merah itu tampak mengajak Arsjad mengunjungi stan ke kelompok penanam sorgum.

Sorgum sendiri sempat disebut Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat pidato pembukaan Rakernas IV sebagai komoditas yang bisa mensubstitusi ketergantungan Indonesia terhadap gandum.

Setelah itu, Hasto berjalan bersama Arsjad mengunjungi stan kelompok pembudidaya bibit Mari Sejahterakan Petani (MSP).

BERITA TERKAIT

"Ini bibit yang Ibu Megawati perkenalkan," kata Hasto berbicara kepada Arsjad.

Seorang pemilik stan keripik kemudian menghampiri Hasto dan Arsjad ketika kedua tokoh berada di tempat pembudidaya bibit MSP.

Mereka kemudian menikmati keripik berbahan patin dengan merek Saltin. Arsjad bahkan membawa satu bungkus yang diberikan pemilik stan makanan tersebut.

"Ini dia gurih, enggak pakai tepung dan no MSG (Mononatrium Glutamat)," kata Citra pemilik Saltin kepada Hasto dan Arsjad.

Berikutnya, Hasto mengajak Arsjad yang mengenakan pakaian berwarna putih untuk mengunjungi stan Red Me, sebuah produk merchandise internal PDI₩.

Setelah itu, keduanya melihat sebuah drone yang berguna untuk merekayasa cuaca dan mengakhiri kunjungan dengan melihat stan milik Putra Perkasa Genetika.

Adapun, Hasto di stan itu menjelaskan kepada Arsjad hasil dari pengembangbiakan unggas yang membuat peternak bisa efektif menghasilkan telur dan daging.

TPN sebagai informasi adalah satuan yang dibentuk parpol pendukung Ganjar Pranowo demi memenangkan mantan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai Presiden pada Pilpres 2024, mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas