Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Jokowi Sebut Hubungan dengan Megawati Baik-baik Saja

Jokowi menyebut hubungannya dengan Ketua Umum PDIP, Megawati, baik-baik saja setelah Gibran dipinang sebagai bacawapres Prabowo.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Jokowi Sebut Hubungan dengan Megawati Baik-baik Saja
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Presiden Jokowi usai menghadiri pembukaan Investors Daily Summit 2023 di Senayan, Jakarta, Selasa, (24/10/2023). Jokowi menyebut hubungannya dengan Ketua Umum PDIP, Megawati, baik-baik saja setelah Gibran dipinang sebagai bacawapres Prabowo. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut, hubungannya dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, baik-baik saja setelah Gibran Rakabuming Raka dipinang menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres).

Gibran yang merupakan putra sulung Jokowi diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

"(Hubungan dengan Megawati) Baik-baik saja," kata Jokowi di Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (24/10/2023), dikutip dari Kompas.com.

Baca juga: Ada Gibran Rakabuming di Bursa Cawapres, Ini Komentar Augie Fantinus




Sebagaimana diketahui, ditunjuknya Gibran menjadi bacawapres Prabowo menimbulkan tanda tanya, sebab pria berusia 36 tahun itu, sama seperti ayahnya, merupakan kader PDIP.

Kemudian, sampai sekarang belum ada kepastian perihal status Gibran di PDIP selepas dideklarasikan oleh KIM sebagai bacawapres, apakah mengundurkan diri atau dipecat.

PDIP sama sekali belum memberikan keterangan mengenai status kadernya itu sedangkan lelaki yang menjabat sebagai Wali Kota Solo tersebut. juga tak banyak memberikan penjelasan.

Ia hanya mengatakan, telah berkomunikasi dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, dan Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP), Arsjad Rasjid.

BERITA TERKAIT

"Saya sudah berkomunikasi dengan Mbak Puan dan Pak Arsjad," tutur Gibran di Solo, Senin (23/10/2023), dikutip dari TribunSolo.com.

Meski begitu, Gibran enggan untuk menjelaskan secara detail isi pertemuannya dengan Puan dan Arsjad.

Ia hanya mengatakan, pertemuannya dengan Puan dan Arsjad dilakukan pada Jumat (20/10/2023) malam.

"Kemarin Jumat malam saya sudah berkomunikasi dengan Mbak Puan dan Mbak Arsjad."

"Sudah saya komunikasikan. Mbak Puan cerita juga di Surabaya," terangnya.

Gibran Diminta Mundur dari PDIP

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Sunanto, blak-blakan mengenai pandangannya terhadap Gibran.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas