Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Profil Todung Mulya Lubis, Anggota Baru Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud

Simak profil Todung Mulya Lubis merupakan anggota baru TPN Ganjar-Mahfud yang berposisi sebagai deputi hukum, ia mantan Dua Besar Indonesia-Norwegia

Penulis: Pondra Puger Tetuko
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Profil Todung Mulya Lubis, Anggota Baru Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Pengacara senior Todung mulya Lubis - Simak profil Todung Mulya Lubis merupakan anggota baru TPN Ganjar-Mahfud yang berposisi sebagai deputi hukum, ia mantan Dua Besar Indonesia-Norwegia 

TRIBUNNEWS.COM - Profil Todung Mulya Lubis, yang menjadi anggota baru dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Norwegia, Todung Mulya diposisikan sebagai Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud.

Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan bahwa nama-nama baru ini memperkuat kerja tim.

"Dengan bergabungnya nama-nama baru di TPN Ganjar-Mahfud ini akan memperkuat kerja tim dalam memenangkan Pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024," kata Arsjad Rasjid usai rapat pimpinan partai politik (parpol) pendukung Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud di Gedung TPN Ganjar-Mahfud, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, (25/10/2023).

Lantas, siapa sosok Todung Mulya Lubis?

Pengacara Todung Mulya Lubis mendatangi kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan, Jumat (22/12/2017). Todung Mulya Lubis diperiksa sebagai saksi terkait kasus penerbitan surat keterangan lunas (SKL) bantuan likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dengan tersangka mantan Kepala BPPN Syafruddin Arsyad Temenggung. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pengacara Todung Mulya Lubis mendatangi kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan, Jumat (22/12/2017). Todung Mulya Lubis diperiksa sebagai saksi terkait kasus penerbitan surat keterangan lunas (SKL) bantuan likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dengan tersangka mantan Kepala BPPN Syafruddin Arsyad Temenggung. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Loyalis Jokowi, Eko Sulistyo Jadi Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud

Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis lahir di Muara Botung, Sumatera Utara pada 4 Juli 1949.

BERITA TERKAIT

Pria berusia 74 ini merupakan mantan Duta Besar Indonesia untuk Norwegia yang telah habis masa jawabannya pada 31 Januari 2023.

Todung Mulya sendiri merupakan seorang diplomat, ahli hukum, penulis, hingga tokoh gerakan hak asasi manusia di Indonesia.

Selain itu, pria keturunan Batak ini mendirikan The Law of Mulya Lubis and Partners pada tahun 1991.

Dikutip dari TribunMedan.com, Todung Mulya ini lahir dari kedua orang tua yang berprofesi sebagai wiraswasta dan sering berpindah-pindah tempat.

Masa kecilnya, Todung memulai pendidikannya di SD Jambi dan lulus di tahun 1963, kemudian ia melanjutkan SMP di Pekanbaru.

Setelah itu, Todung melanjutkan pendidikan SMA di Medan dan lulus tahun 1968.

Tak berhenti di situ, Todur pun melanjutkan pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) lulus tahun 1974, kemudian ia mengambil S2 di University of California di Berkeley pada tahun 1978 dan Harvard University pada tahun 1987.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas