Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kaesang Ungkap Nasihat PGLII untuk PSI: Kalau Masuk Senayan, Jangan Lupa Diri 

Kaesang mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka minta masukan dan nasihat dari PGLII tentang langkah yang harus dilakukan oleh partainya

Penulis: Reza Deni
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Kaesang Ungkap Nasihat PGLII untuk PSI: Kalau Masuk Senayan, Jangan Lupa Diri 
Tribunnews.com/Reza Deni
Didampingi pengurus PSI, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep beraudiensi dengan Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII) di GKRI Karmel, Jakarta Selatan. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan jajaran DPP PSI beraudiensi dengan Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia (PGLII) di GKRI Karmel, Grand ITC Permata Hijau, Arteri Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Kaesang mengaku, dalam kunjungan tersebut, dirinya mendapatkan nasihat agar tidak lupa diri jika PSI lolos masuk Senayan di Pemilu 2024.




"Ya objektifnya mendapat nasihat yang bisa diterapkan.

Tadi juga dibilang oleh Pak Rony (Ketum PGLII Rony Mandang) apa yang sudah dilakukan PSI sekarang alhamdulilah sudah bagus, nanti kalau alhamdulilah-nya bisa masuk ke Senayan, jangan lupa diri," ujar Kaesang dalam konferensi pers seusai pertemuan, Senin (6/11/2023).

Kaesang mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka minta masukan dan nasihat dari PGLII tentang langkah yang harus dilakukan oleh partainya ke depannya. 

"Yang mana salah satunya adalah mengenai intoleransi, gimana kita menjaga toleransi yang ada di Indonesia," tandas Kaesang.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Ketua Umum PGLII, pdt Ronny Mandang mengaku senang bisa menyambut PSI.

"Kami memang senang bisa menyambut dan melakukan hal-hal yang besar bagi Indonesia, terutama memikirkan tentang bagaimana generasi muda anak-anak muda di Indonesia bisa terlibat dalam pembangunan Indonesia yang maju," ujarnya.

Baca juga: Rosan Roeslani: Struktur TKN Prabowo-Gibran Rangkum Semua Kalangan, Mulai Santri hingga Relawan

PGLII, dikatakan Ronny, siap bekerja sama dan bermitra dengan PSI untuk hal-hal positif.

"Gereja kami ada 98 sinode gereja sangat besar, dan memiliki potensi agar segala sesuatu yang dikerjakan oleh kami yang juga dikerjakan oleh PSI bisa berkolaborasi dan kita akan bermitra untuk bagian-bagian yang bisa mempertemukan keduanya," pungkas Ronny.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas