Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kubu Prabowo, Ganjar dan Anies Pede Menang Satu Putaran, Berikut Ini Perbandingan Hasil Surveinya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 orang.

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Kubu Prabowo, Ganjar dan Anies Pede Menang Satu Putaran, Berikut Ini Perbandingan Hasil Surveinya
Kolase Tribunnews
Bakal pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul atas Ganjar Pranowo-Mahfud MD serta Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Mereka optimis menang satu putaran di Pilpres 2024, berikut perbandingan hasil surveinya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar percaya diri alias pede dapat memenangkan Pilpres 2024 satu putaran.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 orang.

Untuk dapat memenangi Pilpres satu putaran, pasangan calon setidaknya harus mendapatkan suara 50 persen dari jumlah DPT.

Baca juga: Politikus PKS: Agak Sulit Capres-Cawapres Menang Satu Putaran di Pilpres 2024

Berikut Tribunnews.com rangkum optimisme paslon memenangkan Pilpres 2024 satu putaran dan berikut hasil survei dari berbagai lembaga.

Gerindra dan Golkar Banten Optimistis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni optimistisi pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka dapat memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran

Andra menuturkan, hal itu dibuktikan dari berbagai survei dari lembaga survei nasional.

Untuk mewujudkan hasil survei tersebut menjadi kenyataan, Andra yang juga Ketua DPRD Provinsi Banten ini mengajak kader hingga petinggi Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk total berjuang mengambil hati rakyat demi memenangkan Prabowo-Gibran.

BERITA TERKAIT

"Sebagai kader partai kita taat, patuh, tegak lurus terhadap pimpinan pusat kita. Apa yang kita lakukan memperkuat langkah dalam memenangkan Prabowo-Gibran," kata Andra kepada wartaan, Senin (6/11/2023) 

Senada dengan Andra, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon, Helldy Agustian menegaskan Prabowo memiliki pemilih setia di Banten.

Baca juga: Panel Barus Mengundurkan Diri dari Komisaris BUMN, Ingin Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Apalagi, lanjut dia, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei terbaru bahwa pasangan Prabowo-Gibran unggul di tiga dari lima Provinsi besar Indonesia, salah satunya Banten.

"Pak Prabowo secara historikal menang di Banten dan Cilegon. Itu perlu diketahui menang tanpa pendukung partai lainya, kalau ini bisa berkolaborasi dengan baik, kompak saya lebih meyakini lagi. Satu putaran Inshaallah, Allah ridho. Yakin satu putaran," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Airin Rachmi Diany meyakini pasangn Prabowo-Gibran yang didukung KIM ini diyakini bisa merebut kemenangan di Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPD Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah melanjutkan, dukungannya kepada Prabowo-Gibran dapat memberikan dampak positif terhadap perolehan kursi Golkar di Banten. 

"Satu putaran dan menang," kata Tatu.

Cak Imin Optimistis Pasangan AMIN Berpeluang Menang Satu Putaran di Pilpres 2024

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas