Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKS Woro-woro Usung Eks Gubernur NTB Zulkieflimansyah Maju Pilgub DKI 2024

Terkait sosok Zulkieflimansyah, Habib Aboe menilai mantan Gubernur NTB itu memiliki kemampuan untuk memimpin Jakarta.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in PKS Woro-woro Usung Eks Gubernur NTB Zulkieflimansyah Maju Pilgub DKI 2024
TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK - Director & Chief Regulatory Officer IOH, Muhammad Buldansyah , Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya, SVP-Head of Corporate Communications IOH, Steve Saerang, SVP-Head of Region East Java & Bali Nusra IOH, Soejanto Prasetya, dan perwakilan penerima manfaat dari Kelompok UMKM dan Nelayan, saat berfoto bersama setelah peluncuran program pemberdayaan komunitas yang berkelanjutan di Desa Kuta, Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (11/3/2022). Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia, terus menjalankan komitmennya untuk menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat di Indonesia di antaranya melalui program pemberdayaan komunitas yang berkelanjutan di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sebagai destinasi super prioritas dan tuan rumah pergelaran MotoGP Series 2022, program pemberdayaan ini dilakukan agar masyarakat lokal di Mandalika dapat mengembangkan usahanya seiring dengan perkembangan daerah setempat yang cukup pesat. //IST/FX ISMANTO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengungkapkan, mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah menjadi satu di antara kader PKS yang layak untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, pada Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

"Terkait kesiapan Doktor Zulikieflimansyah untuk maju Calon Gubernur DKI Jakarta, saya sebagai Sekjen PKS sangat welcome (terbuka)," kata Habib Aboe saat dikonfirmasi, Jumat (10/11/2023).

Sebab itu, Habib Aboe meminta Zulkieflimansyah mempersiapkan diri, jika memang serius ingin maju pilkada DKI Jakarta 2024.

"Persiapkanlah yang terbaik dan kita putuskan, yang penting bahwa perjuangan ini adalah kebersamaan dan saya yakin dia bisa," ujar anggota Komisi III DPR RI itu.

Terkait sosok Zulkieflimansyah, Habib Aboe menilai mantan Gubernur NTB itu memiliki kemampuan untuk memimpin Jakarta.

"Zulkieflimansyah itu sangat mampu beliau sudah punya jam terbang pengalaman yang baik, kemampuan gizi dan energi yang positif," tandasnya.

BERITA TERKAIT

Ada pun, digadang Zulkieflimansyah akan maju Pilgub DKI Jakarta 2024.

Baca juga: Kini Diusung Partai NasDem, Anies Baswedan: Dulu di Pilkada DKI Saya Digebuki

Namun, dirinya mengakui sedang mempertimbangkan antara maju lagi di NTB untuk periode kedua atau menjajal tantangan baru dengan maju di Pilgub DKI Jakarta. 

Dia menegaskan baru akan memilih antara NTB atau Jakarta setelah Februari nanti.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas