Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mobil Ide Rakyat Sambangi Bandung, Tangkap Aspirasi Anak Muda yang Jadi Dominasi di Pemilu 2024

Mobil Ide Rakyat menyambangi Bandung, Jawa Barat untuk menangkap aspirasi masyarakat dalam Pemilu 2024 pada Minggu (19/11/2023).

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Mobil Ide Rakyat Sambangi Bandung, Tangkap Aspirasi Anak Muda yang Jadi Dominasi di Pemilu 2024
Dokumentasi
Mobil Ide Rakyat Lembaga Survei KedaiKopi menyambangi Bandung, Jawa Barat untuk menangkap aspirasi masyarakat dalam pemilu 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil Ide Rakyat KedaiKopi menyambangi Bandung, Jawa Barat untuk menangkap aspirasi masyarakat dalam Pemilu 2024 pada Minggu (19/11/2023).

Masyarakat dengan komposisi sebagian besar anak muda yang melintasi Jalan Braga, ikut berpartisipasi dengan mengisi sejumlah pertanyaan dengan beberapa pilihan jawaban. 

Tujuannya guna mengetahui pendapat masyarakat mengenai berbagai isu yang sedang menjadi perbincangan nasional. 

“Diantaranya pendapat mengenai hak angket di DPR, money politics, politik dinasti hingga berbagai isu lainnya," kata penanggung jawab Mobil Ide Rakyat, Rifqi Islami.

Nantinya respon masyarakat yang berpartisipasi akan diperlihatkan melalui mentimeter pada layar monitor yang terpasang di Mobil Ide Rakyat.

“Saat kami mulai membuka Mobil Ide Rakyat di Braga, hanya dalam waktu beberapa jam banyak masyarakat yang antusias untuk ikut serta,” katanya.

Rifqi mengatakan, pendapat masyarakat dan khususnya anak muda pada Pemilu 2024 amat penting untuk diketahui. Terlebih jumlah pemilih mus pada Pemilu 2024 mencapai 52 persen.

BERITA TERKAIT

Setelah menyambangi provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat, Mobil Ide rakyat akan menuju Provinsi Banten untuk melakukan kegiatan serupa.

Analis Komunikasi Politik Hendri Satrio mengatakan langkah KedaiKopi tersebut bisa jadi cara baru menjemput bola untuk mengetahui aspirasi rakyat.

Baca juga: Tidak Masuk Timnas AMIN, Hendri Satrio: Saya Kawal Indonesia Saja

“Selain menangkap aspirasi rakyat tentang Pemilu 2024, mobil ini juga dapat menangkap ide dan harapan masyarakat pada pada capres cawapres,” tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas