Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

SBY Puji-puji Prabowo di Depan Ratusan Kader Demokrat Jawa Timur

SBY mengatakan, Prabowo telah menggeluti dunia politik selama lebih dari 15 tahun. Hal yang cukup untuk menumbuhkan wawasan dan pengetahuan kuat soal

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in SBY Puji-puji Prabowo di Depan Ratusan Kader Demokrat Jawa Timur
Youtube Partai Demokrat
Acara konsolidasi Partai Demokrat untuk pemenangan capres-cawapres 2024 yang turut dihadiri Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Madiun, Jawa Timur, Senin (20/11/2023).  

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan berdasarkan pengalamannya sebagai Presiden ke-6 RI, Prabowo Subianto punya wawasan serta pengetahuan yang dibutuhkan seorang pemimpin di Indonesia.

Hal ini disampaikan SBY dalam acara konsolidasi pemenangan capres, di Madiun, Jawa Timur seperti ditayangkan Youtube Partai Demokrat, Senin (20/11/2023).

"Wawasan dan pengetahuan itulah menurut pandangan saya yang pernah memimpin negeri ini, yang diperlukan dan harus dimiliki oleh seorang presiden Indonesia," kata SBY.

SBY mengatakan, Prabowo telah menggeluti dunia politik selama lebih dari 15 tahun. Hal yang cukup untuk menumbuhkan wawasan dan pengetahuan kuat soal dasar, pilar dan kerangka berkehidupan negara.

Selain itu, Ketua Umum Partai Gerindra ini juga merupakan pemimpin nasional yang paham soal dinamika internasional, baik peluang maupun tantangan.

Baca juga: VIDEO Jubir Anies Respons Munculnya Gerakan Aniesfobia: Belum Kenal Anies Baswedan yang Sesungguhnya

Menurutnya, pemahaman kerangka kehidupan bernegara itu diperlukan untuk menjadi seorang pemimpin negara.

BERITA REKOMENDASI

"Pak Prabowo di dunia politik yang digeluti lebih dari 15 tahun, pak Prabowo memiliki wawasan dan pengetahuan yang kuat tentang dasar, pilar, dan kerangka berkehidupan negara.

Pemimpin puncak, pemimpin nasional mesti mengerti dalam rangka kehidupan bernegara ini," ungkap SBY.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas