Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Otto Hasibuan, Ben Yura Rimba hingga Ristadi Diumumkan Masuk TKN Prabowo-Gibran

Yang paling pertama, Rosan memperkenalkan Otto Hasibuan sebabai sosok pertama yang diumumkan masuk menjadi TKN Prabowo-Gibran. Nantinya, Otto bakal me

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Otto Hasibuan, Ben Yura Rimba hingga Ristadi Diumumkan Masuk TKN Prabowo-Gibran
Kolase Tribunnews
Ketua Peradi Otto Hasibuan, Wakil Ketua Umum Perhimpunan Indonesia-Tionghoa Mayjen (Purn) Ben Yura Rimba dan Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) Ristadi  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rosan Roeslani mengumumkan ada tiga nama tokoh yang masuk ke dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. 

Mereka adalah Ketua Peradi Otto Hasibuan, Wakil Ketua Umum Perhimpunan Indonesia-Tionghoa Ben Yura Rimba dan Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) Ristadi

Yang paling pertama, Rosan memperkenalkan Otto Hasibuan sebabai sosok pertama yang diumumkan masuk menjadi TKN Prabowo-Gibran. Nantinya, Otto bakal menjadi Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran.

"Contohnya mungkin yang bisa saya sampaikan dengan bergabungnya Pak Otto Hasibuan, bergabung ke dalam tim-tim TKN. Beliau adalah Ketua Peradi ya dan sebagai salah satu Wakil Ketua di TKN. Itu salah satunya," kata Rosan di Media Center Prabowo-Gibran di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).

Dijelaskan Rosan, nama kedua yang baru bergabung TKN Prabowo-Gibran adalah Mayjen TNI (Purn) Ben Yura Rimba. Dia merupakan Wakil Ketua Umum Perhimpunan Indonesia-Tionghoa.

"Bapak Ben Yura Rimba, ini sebetulnya adalah Wakil Ketua Umum Perhimpunan Indonesia-Tionghoa, yaitu organisasi Tionghoa terbesar di Indonesia yang memiliki 20 wilayah kepengurusan tingkat provinsi dan 70 cabang kabupaten/kota yang aktif dalam filah rohis," katanya.

BERITA REKOMENDASI

"Ini doktor Ben Yura Rimba, itu juga bergabung dengan kami yang sebetulnya beliau juga adalah purnawirawan Mayjen dokter Ben Yura Rimba," sambungnya.

Baca juga: Hari Perdana Kampanye Prabowo Subianto Temui Presiden Jokowi di Istana Bogor

Lebih lanjut, kata Rosan, nama terakhir yang masuk ke dalam TKN Prabowo-Gibran adalah Ketua Umum KSPN, Ristadi. Dia merupakan aliansi dari serikat pekerja.

"KSPN adalah Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara. Yang merupakan aliansi dari 10 serikat pekerja, ini Bapak Ristadi juga bergabung dengan kami yang merupakan ketum dari KSPN," katanya.

Rosan menambahkan, kemungkinan adanya nama tokoh lain yang akan masuk ke dalam TKN Prabowo-Gibran dalam waktu dekat.

"Insyaallah di bulan Desember ini akan saya sampaikan," tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas