Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ganjar Pranowo: Saya Hormati Gimik, Tapi Hari Ini Anak Muda Harus Diedukasi

Ganjar Pranowo, menghormati kandidat pasangan calon presiden dan wakil presiden yang menggunakan gimik sebagai gayanya saat melakukan kampanye.

Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Ganjar Pranowo: Saya Hormati Gimik, Tapi Hari Ini Anak Muda Harus Diedukasi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo (tengah) menyampaikan paparannya di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Kamis (30/11/2023). PWI menggelar dialog bertajuk Pers dan Capres yang menghadirkan Ganjar Pranowo untuk membahas gagasannya terkait kemerdekaan pers di Indonesia. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menghormati kandidat pasangan calon presiden dan wakil presiden yang menggunakan gimik sebagai gayanya saat melakukan kampanye.

Hal tersebut dikatakan Ganjar Pranowo menjawab pertanyaan soal ramai politik gimik yang disebut sedang dilancarkan salah satu pasangan calon lewat diksi gemoy dan santuy.

"Saya menghormati gimik orang, tapi hari ini anak-anak muda mesti diedukasi," kata Ganjar Pranowo selepas menghadiri acara dialog santai bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kantor Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Dia menceritakan bahwa ada anak muda yang berkeluh kesah karena dihadapkan dengan gimik politik.

Dia ingat bagaimana seorang penulis kondang Okky Madasari menyampaikan keresahan anak muda.

"Saya baca siapa, Mbak Okky Madasari, dia menyampaikan 'Kami anak muda tersinggung kalau sekadar dikasih gimik, maka perlu pencerdasan edukasi politik berdasarkan apa programnya untuk anak muda," ujar Ganjar.

Baca juga: Direktur Komunikasi Online MMD: Sosok yang Didukung Warga Nahdliyin Punya Kans Besar Menang Pilpres

BERITA TERKAIT

Senada dengan itu, Ganjar mengaku telah berulang kali bertemu anak muda.

Menurut dia, tidak semua anak muda menyukai gimik politik.

Sebaliknya, mereka berharap pusat kreatif bisa difasilitasi oleh pemerintah.

"Mereka pingin ekonomi kreatif yang saya punyai, Anda bisa fasilitasi enggak ya? Apakah Anda kemudian bisa hadirkan lebih banyak creative hub untuk saya apa enggak ya, itu anak muda," katanya.

Baca juga: Aiman Dipanggil Besok soal Isu Oknum Polri Tak Netral, TPN Ganjar Pastikan Datang ke Polda Metro

Sebelumnya, Anggota Dewan Pembina PSI Giring Ganesha mengatakan gimmick gemoy yang melekat pada capres nomor urut 2 Prabowo Subianto justru membuat anak muda penasaran.

Sehingga dengan rasa penasaran itu, anak muda disebut Giring bakal mencari tahu lebih dalam ihwal visi misi Prabowo sebagai capres.

"Justru menurut saya dengan adanya gimmick seperti itu kan anak muda jadi pengen tahu," kata Giring saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Senin (27/11/2024).

Anak muda, lanjutnya, yang sangat terbuka di era informasi pasti bakal mendalami apa saja visi misi dari pasangan capres cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ini akibat gimmick gemoy itu.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas