Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Didukung Relawan Perempuan Nahdliyin, Gibran Bicara Program Dana Abadi Pesantren

Dalam sambutannya, Gibran mengaku dukungan dari kalangan NU dapat menambah semangat untuk memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Didukung Relawan Perempuan Nahdliyin, Gibran Bicara Program Dana Abadi Pesantren
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka (kiri ketiga), berfoto bersama saat menghadiri deklarasi dukungan Relawan Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana) untuk capres-cawapres Prabowo-Gibran di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (6/12/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. 

Deklarasi dukungan itu disampaikan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta pada Rabu (6/12/2023). Acara itu dihadiri langsung oleh cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Tak hanya itu, hadir pula Wakil Ketua Umum Gerindra KH Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan yang juga merupakan cucu pendiri NU, KH Hasyim Asyari, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Komandan TKN Prabowo-Gibran Pemilih Muda (Fanta), Arief Rosyid.

Dalam sambutannya, Gibran mengaku dukungan dari kalangan NU dapat menambah semangat untuk memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

"Ini luar biasa sekali menambah semangat untuk nanti menuju sampai tanggal 14 Februari nanti," kata Gibran saat memberikan sambutan dalam acara deklarasi tersebut dihadapan ratusan relawan.

Saat itu, Gibran menyinggung program-program yang dicanangkan Prabowo-Gibran sejalan dengan relawan Perdana. Satu di antaranya, Putra Sulung Presiden Jokowi itu akan memperjuangkan dana abadi pesantren.

BERITA TERKAIT

"Sudah sering saya paparkan masalah dana Abadi pesantren, hal-hal yang terkait dengan santri, hal-hal yang terkait dengan stunting," katanya.

Tak hanya itu, Gibran juga berbicara mengenai makan siang dan susu gratis untuk anak-anak sekolah yang menjadi programnya. Baginya, program ini menjadi penting untuk dikawal para ibu-ibu.

Ia menjelaskan ada program lain yang menjadi isu yang dirasakan masyarakat. Yakni, program kartu pra kerja, kredit usaha rakyat (KUR) super mikro hingga kredit Mekar.

"Ini sebagian besar khususnya untuk kartu pra kerja ini 51 persen penerimanya, penerima manfaatnya ini adalah kaum perempuan," katanya.

Baca juga: Aksi Siti Atikoh Duet Bareng Pendhoza, Hibur Ibu-ibu Pendukung Ganjar-Mahfud di Bantul

Dijelaskan Gibran, kredit-kredit tersebut merupakan kredit yang dinilai tertib dibayar oleh kalangan emak-emak. Karena itu, program kewirausahaan menjadi program yang penting bagi Prabowo-Gibran.

Di sisi lain, Gibran juga berbicara mengenai perlindungan perempuan dan anak. Dia pun memamerkan kepemimpinannya di Solo mendapat predikat kota yang layak anak dan ramah difabel.

"Kemarin juga dapat predikat kota ternyaman nomor satu. Nah ini nanti perlu diamplifikasi dan mungkin juga diterapkan di kota-kota yang lain," katanya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas