Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pejuang Wadas Bantah Dukung Prabowo-Gibran, Ngaku Dirugikan

Pejuang Wadas membantah telah mendukung Prabowo-Gibran. Mereka kini hanya fokus untuk melakukan gugatan PMH terkait pertambangan di Wadas.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Febri Prasetyo
zoom-in Pejuang Wadas Bantah Dukung Prabowo-Gibran, Ngaku Dirugikan
Istimewa
Ratusan pejuang Wadas Jawa Tengah ramai-ramai menyatakan pendukung pasangan capres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024, mereka mengenakan baju berwarna biru muda ciri khas paslon nomor urut dua, Prabowo-Gibran. Selasa (5/12/2023). Pejuang Wadas membantah telah mendukung Prabowo-Gibran. Mereka kini hanya fokus untuk melakukan gugatan PMH terkait pertambangan di Wadas. 

TRIBUNNEWS.COM - Pejuang Wadas membantah mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dalam Pilpres 2024.

Hal ini diketahui dari unggahan di akun Instagram @wadas_melawan pada Kamis (7/12/2023).

"Warga Wadas sama sekali tidak ada memberikan dukungan untuk Prabowo-Gibran. Isu yang disebarkan dalam berita tersebut adalah hoaks dan tidak ada kaitannya dengan warga Wadas yang konsisten menolak tambang batu andesit di Wadas," demikian pernyataan yang tertulis dalam unggahan tersebut.

Warga Wadas pun kini masih berfokus pada proses gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) terkait adanya tambang batu andesit di sana.

Adapun gugatan itu tengah berproses di Pengadilan Negeri (PN) Sleman, Yogyakarta.

"Warga Wadas yang menolak tambang batu andesit masih konsentrasi dengan proses gugatan PMH (Perbuatan Melawan Hukum) di PN Sleman, Yogyakarta sehingga tidak ada waktu untuk dukung-mendukung capres dalam pemilu kali ini," tuturnya.

Baca juga: Pejuang Wadas Nyatakan Dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Pasca adanya pemberitaan terkait deklarasi dukungan tersebut, warga Wadas mengaku dirugikan.

BERITA TERKAIT

"Warga Wadas yang hari ini tetap konsisten sangat merasa dirugikan atas berita tersebut. Karena kami juga tidak pernah mendeklarasikan dukungan pada capres manapun, sehingga tidak pernah pula menyampaikan ke publik atau ke siapapun atas deklarasi tersebut," ujarnya.

Pada akhir pernyataan itu disebutkan bahwa Pejuang Wadas adalah siapa pun yang terus melakukan penolakan terkait aktivitas pertambangan batu andesit dan mendukung gugatan PMH.

"Pejuang Wadas adalah siapapun yang konsisten menolak tambang batuan andesit di Wadas dan berbagai bentuk eksploitasi sumber daya alam dan mendukung penuh upaya gugatan PMH yang ditujukan untuk Presiden, Gubernur Jawa Tengah, Kepala BBWSO, Kepala BPN, Kementerian PUPR," pungkasnya.

Ratusan pejuang Wadas Jawa Tengah ramai-ramai menyatakan pendukung pasangan capres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024, mereka mengenakan baju berwarna biru muda ciri khas paslon nomor urut dua, Prabowo-Gibran. Selasa (5/12/2023).
Ratusan pejuang Wadas Jawa Tengah ramai-ramai menyatakan pendukung pasangan capres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024, mereka mengenakan baju berwarna biru muda ciri khas paslon nomor urut dua, Prabowo-Gibran. Selasa (5/12/2023). (Istimewa)

Sebelumnya diberitakan, ratusan orang yang mengaku sebagai Pejuang Wadas menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran di Wadas, Jawa Tengah, pada Rabu (6/12/2023).

Pada saat acara deklarasi itu, mereka pun kompak memakai atribut kaus berwarna biru dengan tulisan 'Wayahe Prabowo Gibran'.

Sosok yang mengaku koordinator Pejuang Wadas, Sumarno, mengatakan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pemimpin yang paling tepat, karena mengedepankan kerja nyata.

Adapun mereka menganggap Prabowo-Gibran bukan capres dan cawapres yang penuh drama.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas