Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Persiapan Cak Imin Hadapi Debat Cawapres, Sejumlah Pakar Ekonomi Dipanggil

Hamdan Zoelva menyebut, nantinya Cak Imin akan memperdalam visi misi yang diusung AMIN, dengan para pakar ekonomi Timnas AMIN.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Persiapan Cak Imin Hadapi Debat Cawapres, Sejumlah Pakar Ekonomi Dipanggil
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Binjai, Sumatera Utara, Jumat (8/12/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pakar Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Hamdan Zoelva mengungkapkan, persiapan Muhaimin menghadapi debat cawapres.

Ada pun debat perdan untuk cawapres digelar pada 22 Desember 2023.




Pada debat nanti mengangkat isu tentang ekonomi, ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), serta infrastruktur dan perkotaan.

Hamdan Zoelva menyebut, nantinya Cak Imin akan memperdalam visi misi yang diusung AMIN, dengan para pakar ekonomi Timnas AMIN.

"Jadi, visi misi yang sudah ada kita akan perdalam dengan teman-teman yang ada di bidang kesejahteraan dan ekonomi," kata Hamdan di Rumah Perubahan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2023).

Selain itu, kata Hamdan, Timnas AMIN juga akan mencari isu aktual terkait tema debat.

BERITA TERKAIT

"Walaupun kita antisipasi juga pertanyaan yang dikemukakan dalam debat," ucap Hamdan.

Respons TKN Gegara Gibran Disepelekan Debat

Wakil Komandan TKN Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, Rahayu Saraswati menyebut pihaknya tidak masalah calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka disepelekan dalam debat kedua pada 22 Desember 2023 mendatang.

Hal tersebut sekaligus merespons pernyataan kubu Timnas AMIN yang menyatakan lawan terberat cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin hanya cawapres nomor urut 3 Mahfud MD.

"Tidak masalah. Ekspektasi lebih rendah lebih bagus untuk kita. Karena artinya kita bisa buktikan apa yang mungkin selama ini menjadi pertanyaan dan juga tantangan yang telah dikerahkan ke kita," kata Rahayu saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2023).

Di sisi lain, Rahayu mengingatkan bahwasanya Gibran merupakan satu-satunya cawapres yang pernah mengikuti debat KPU. Debat itu diikuti oleh Putra Sulung Presiden Jokowi itu saat Pemilihan Wali Kota Solo.

"Karena banyak yang sepertinya lupa bahwa Mas Gibran adalah satu-satunya cawapres yang pernah ikut debat. Waktu itu di Pilwalkot Solo," katanya.

Baca juga: Mahfud MD Ungkap Isi Perbincangannya dengan Gibran dan Cak Imin usai Debat Capres

Lebih lanjut, Rahayu memastikan Gibran tetap akan mempersiapkan diri untuk menghadapi debat tersebut. Namun, persiapan itu masih dirahasiakan tim internal TKN Prabowo-Gibran.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas