Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Debat Cawapres, Emil Dardak Sebut Gibran Siap: Punya Mental Baja meski Paling Muda

Juru Bicara cawapres Gibran, Emil Dardak meyakini Gibran bisa menguasai tema debat cawapres bersama Cak Imin dan Mahfud MD pada 22 Desember 2023.

Penulis: Rifqah
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Jelang Debat Cawapres, Emil Dardak Sebut Gibran Siap: Punya Mental Baja meski Paling Muda
Tribunnews/JEPRIMA
Calon wakil presiden dari KIM Gibran Rakabuming Raka bersama Wagub Jawa Timur yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Dardak dan istri Emil, Arumi Bachsin saat memberikan pernyataan di Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023). - Juru Bicara cawapres Gibran, Emil Dardak meyakini Gibran bisa menguasai tema debat cawapres bersama Cak Imin dan Mahfud MD pada 22 Desember 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Debat calon wakil presiden (cawapres) akan segera digelar pada Jumat (22/12/2023) mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Juru Bicara cawapres Gibran, Emil Dardak, meyakini Gibran bisa menguasai tema debat cawapres.

Persiapan debat, kata Emil, dilakukan Gibran bersamaan dengan kegiatan kampanye di beberapa daerah.

"Tentu namanya segala tahapan-tahapan dalam pemilu, siapapun pasti melakukan ikhtiar persiapan," kata Emil Dardak di Surabaya, Senin (18/12/2023), dikutip dari TribunJatim.com.

"Tidak terkecuali mas Gibran. Beliau juga berusaha menyeimbangkan tentunya dengan juga harapan dari masyarakat yang ingin bersapa langsung dengan beliau. Beliau baru kembali dari Kalimantan Barat tadi malam," kata Emil Dardak.

Saat debat, Gibran disebutkan akan menyampaikan sejumlah program yang sesuai dengan tema debat yang ditentukan.

Dalam hal ini, Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto dan Gibran telah menyiapkan rencana besar.

Baca juga: Debat Cawapres Jumat: Jangan Provokasi Lawan dengan Gesture Badan

BERITA REKOMENDASI

"Saya melihat bahwa tentu yang dilakukan beliau berdua adalah saling menyelaraskan, membangun sebuah kesepahaman yang merupakan format-format keberlanjutan dari pemerintahan yang ada saat ini," kata Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut.

"Tak hanya itu, juga tambahan-tambahan penyempurnaan-penyempurnaan untuk menjawab dan mengantisipasi tantangan dan peluang yang akan datang. Saya rasa itu yang dilakukan oleh mas Gibran saat debat nanti," tandasnya.

Emil Dardak Sebut Gibran Punya Mental Baja

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak. - Juru Bicara cawapres Gibran, Emil Dardak meyakini Gibran bisa menguasai tema debat cawapres bersama Cak Imin dan Mahfud MD pada 22 Desember 2023.
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak. - Juru Bicara cawapres Gibran, Emil Dardak meyakini Gibran bisa menguasai tema debat cawapres bersama Cak Imin dan Mahfud MD pada 22 Desember 2023. (Istimewa)

Lebih lanjut, Emil pun menuturkan, bahwa Gibran mempunyai mental yang luar biasa, meskipun ia sebagai figur paling muda dibandingkan cawapres Cak Imin dan Mahfud MD.

Dikatakan Emil, Gibran juga mempunyai pengalaman pernah mengikuti debat dalam kontestasi di Pilkada sebelumnya.

"Beliau punya mental yang luar biasa kuat. Mental baja ini ditempa dari berbagai ikhtiar yang dilakukan selama beliau berkiprah di berbagai bidang."

"Kami melihat bahwa kepemimpinan mas Gibran ini mampu memberikan optimisme kepada timnya juga bahwa mas Gibran insyaallah akan siap menghadapi debat yang akan datang," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas