Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

2 Modal Gibran Hadapi Debat Cawapres Dinilai Bisa Ungguli Cak Imin dan Mahfud MD

Gibran Rakabuming Raka disebut punya dua modal untuk ungguli Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD pada debat cawapres.

Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Suci BangunDS
zoom-in 2 Modal Gibran Hadapi Debat Cawapres Dinilai Bisa Ungguli Cak Imin dan Mahfud MD
Kolase Tribunnews.com/WGP
Cawapres 2024: Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD | Gibran disebut punya dua modal untuk ungguli Muhaimin dan Mahfud pada debat cawapres, Jumat (22/12/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 pendamping Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka, diyakini punya modal untuk unggul dalam debat cawapres.

Diketahui debat cawapres akan digelar pada Jumat (22/12/2023), diikuti oleh Muhaimin Iskandar, Gibran, dan Mahfud MD.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Herzaky Mahendra Putra, menyebut Gibran setidaknya punya dua modal untuk unggul dalam debat cawapres.

"Mas Gibran ini satu-satunya Cawapres yang berpengalaman menjalani debat ketika melakukan kontestasi pemilihan langsung, yang dua kan belum pernah," ungkap Herzaky dalam talkshow Overview Tribunnews, Kamis (21/12/2023).

Selain itu, jabatan Wali Kota Solo yang diemban Gibran dinilai menjadi kelebihan kedua.

Baca juga: Debat Perdana Cawapres, TPN: Pak Mahfud Tak Menguliti dan Menyerang Lawan

Tema debat cawapres juga disebut menjadi ranah Gibran.

"Saat ini cawapres kami wali kota, menjalani kepemimpinan sehari-hari, memimpin tim, turun ke lapangan, memecahkan masalah."

BERITA REKOMENDASI

"Kalau bicara ekonomi, investasi, setahu saya Solo ini termasuk banyak investasinya, pertumbuhan ekonominya juga sangat tinggi daripada sebelum-sebelumnya, ada perkembangan signifikan," ucap Herzaky.

Politisi Partai Demokrat itu juga pede Gibran lebih unggul mengenai tema ekonomi kreatif atau ekonomi digital ketimbang Cak Imin dan Mahfud MD.

"Yang satu pakar hukum dan keamanan, yang satu lagi setahu saya bukan bidangnya ini," ujar Herzaky.

Kesiapan 3 Cawapres

Diketahui, debat cawapres bakal digelar Jumat (22/12/2023) di Jakarta Convention Center (JCC) mulai pukul 19.00 WIB.

Tema yang akan dibahas pada debat cawapres besok meliputi Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Cak Imin

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Gedung Guru, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/12/2023). - Begini persiapan Cak Imin, Gibran, dan Mahfud MD jelang debat besok, Jumat (22/12/2023) di Jakarta Convention Center (JCC).
Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Gedung Guru, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/12/2023). - Begini persiapan Cak Imin, Gibran, dan Mahfud MD jelang debat besok, Jumat (22/12/2023) di Jakarta Convention Center (JCC). (Tribunnews.com/ Fahdi Fahlevi)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas