Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dukungan Jusuf Kalla Dinilai Berdampak Poisitif, Syaugi Yakin JK Bakal Turun Gunung Menangkan AMIN

Dukungan Jusuf Kalla diyakini akan membawa dampak positif, bahkan Timnas AMIN yakin JK akan turun gunung untuk menangkan Anies-Cak Imin.

Penulis: Rifqah
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Dukungan Jusuf Kalla Dinilai Berdampak Poisitif, Syaugi Yakin JK Bakal Turun Gunung Menangkan AMIN
Tribun Kaltim.co
Jusuf Kalla (JK) dan Anies Baswedan. Jusuf Kalla (JK) resmi menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pilpres 2024. - Dukungan Jusuf Kalla diyakini akan membawa dampak positif, bahkan Timnas AMIN yakin JK akan turun gunung untuk menangkan Anies-Cak Imin. 

TRIBUNNEWS.COM - Eks Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) memberi dukungan kepada pasangan calon (paslon) calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Pilpres 2024.

Menurut Dewan Pakar Tim Nasional Pemenangan Anies-Cak Imin (Timnas AMIN), Fahrus Zaman Fadhly, dukungan dari JK tersebut akan berdampak positif untuk kemenangan AMIN (Anies-Cak Imin).

Pasalnya, dukungan ini dapat menjadi alat penting untuk memobilisasi suara pemilih dari basis pendukung JK yang kuat di beberapa wilayah Indonesia, terutama di daerah timur seperti Sulawesi Selatan.




Ditambah lagi, dukungan dari seorang mantan Wakil Presiden, seperti JK ini memberikan tambahan legitimasi kepada pasangan AMIN.

Dukungan dari tokoh berpengaruh seperti JK dapat membantu memperkuat persepsi bahwa pasangan AMIN memiliki kapabilitas dan kredibilitas yang diperlukan untuk memimpin negara.

"Dalam dunia politik, citra dan legitimasi kandidat memiliki peran yang signifikan dalam mempengaruhi pemilih yang masih ragu-ragu dan belum memutuskan pilihan (swing voters dan undecided voters),"ujar Fahrus, Sabtu (23/12/2023).

Terpisah, bahkan, Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi meyakini jika JK akan turun gunung untuk memenangkan AMIN.

Baca juga: Jusuf Kalla Resmi Dukung Anies, Peluang Pasangan AMIN Menangi Pilpres 2024 Kian Nyata

BERITA TERKAIT

"Saya yakin itu (akan turun gunung). Kita mengucapkan terima kasih apresiasi dengan dukungan secara terbuka tersebut ya ini menguntungkan bagi pasangan calon nomor 1," jelas Syaugi di Rumah Pemenangan AMIN, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2023).

Anies dan Cak Imin sendiri juga mengaku senang mendapatkan dukungan dari JK itu.

Anies pun mengungkapkan dirinya merasa terhormat karena mendapatkan dukungan dari JK di Pilpres 2024.

"Jadi, kami merasa sangat terhormat mendapatkan dukungan dari Pak JK dan dukungan ini menguatkan pesan kami bahwa kami serius jalani amanat sebagai calon preseiden dan wakil presiden," ungkapnya, seusai menghadiri acara Makan Malam Bersama Panitia Safari Natal Timnas AMIN, di Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (20/12/2023) malam.

Sementara itu, Cak Imin mengaku dukungan dari JK tersebut bakal menambah semangatnya dan Anies untuk bertarung di Pilpres 2024 nanti.

"Alhamdulillah. Itu jadi semangat saya, semangat Mas Anies. Tentu Pak JK ini biasanya kalau sudah menentukan pilihan akan mampu menggerakkan, terutama seluruh kekuatan yang dimiliki Pak JK, baik di Jawa maupun di luar Jawa," kata Cak Imin seusai acara "Slepet Imin" di Depok, Jawa Barat, Selasa (19/12/2023) malam

Tanggapan Ganjar soal Dukungan JK untuk AMIN

Ganjar Pranowo bersilahturahmi dengan Pendeta Niko Njotorahardjo di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. - Anies merasa terhormat dapat dukungan dari Juusf Kalla, berharap dukungan itu bisa membawa dampak positif ke depannya untuk AMIN (Anies-Cak Imin).
Ganjar Pranowo bersilahturahmi dengan Pendeta Niko Njotorahardjo di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. -  Dukungan Jusuf Kalla diyakini akan membawa dampak positif, bahkan Timnas AMIN yakin JK akan turun gunung untuk menangkan Anies-Cak Imin.(Ist)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas