Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ganjar Tanggapi Santai Survei Indikator Elektabilitas Capres-Cawapres, Ini Hasil Lengkapnya

Ganjar Pranowo tanggapi santai hasil survei Indikator yang menempatkan posisinya di urutan kedua, akui ingin fokus serap aspirasi rakyat saja.

Penulis: Rifqah
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Ganjar Tanggapi Santai Survei Indikator Elektabilitas Capres-Cawapres, Ini Hasil Lengkapnya
Tribunnews.com/Ibriza Fasti Ifhami
Calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo di Ndayu Park, Sragen, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023). - Ganjar Pranowo tanggapi santai hasil survei Indikator yang menempatkan posisinya di urutan kedua, akui ingin fokus serap aspirasi rakyat saja. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil survei Indikator menempatkan posisi calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo berada di urutan kedua.

Ganjar yang mengetahui hal tersebut tampak tak mau ambil pusing.

“Ah, biasa saja dari dulu kan ada yang turun bahkan saya sebelumnya di nomor 3 sekarang jadi nomor 2, jadi ya biarkan itu menjadi debat para pengamat saja," kata Ganjar di Solo, Selasa (26/12/2023).

Ganjar memilih tetap fokus bersama calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya, Mahfud MD, untuk terus bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat.

Juga untuk menyampaikan visi misi pro kerakyatannya.

"Kalau saya akan turun terus bertemu masyarakat,” ungkap mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Hasil survei, menurut Ganjar, merupakan hal yang bersifat dinamis, terlebih mejelang Pemilu 2024 ini.

Baca juga: Survei Indikator Sebut PPP Tak Lolos Parlemen, Awiek: Satu Bulan Ini Jadi Waktu Krusial

BERITA TERKAIT

Kendati demikian, Ganjar juga tak menyangkal bahwa hasil survei dijadikan acuan, meskipun secara internal ia juga mempunyai tim survei sendiri.

Ganjar pun memberi contoh, seperti survei yang dikeluarkan Roy Morgan, yakni lembaga survei dari Australia yang menempatkan posisi Ganjar-Mahfud di urutan teratas yang bisa jadi komparasi.

“Kita sudah paham lah soal itu. Maka, kalau kita melihat trend-trend yang, eh, dulu saya pernah mengatakan nanti surveinya akan begini dan akan banyak survei me-launch seperti itu."

"Temen-temen ngga usah panik, ketemu saja dengan masyarakat terus-menerus karena kita juga punya kontrol sendiri,” paparnya.

Hasil Survei Indikator

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Berikut perbandingan elektabilitas tiga pasangan capres-cawapres di Jawa Tengah (Jateng) menurut survei terbaru jelang Pilpres 2024. - Ganjar Pranowo tanggapi santai hasil survei Indikator yang menempatkan posisinya di urutan kedua, akui ingin fokus serap aspirasi rakyat saja.
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Berikut perbandingan elektabilitas tiga pasangan capres-cawapres di Jawa Tengah (Jateng) menurut survei terbaru jelang Pilpres 2024. - Ganjar Pranowo tanggapi santai hasil survei Indikator yang menempatkan posisinya di urutan kedua, akui ingin fokus serap aspirasi rakyat saja. (Kolase Tribunnews)

Dalam simulasi tiga nama, elektabilitas Ganjar-Mahfud bersaing dengan paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berada di posisi bawah.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas