Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mahfud MD: Kasus Penembakan Relawan Prabowo-Gibran Harus Dibuka Seterang-terangnya

Mahfud MD mengatakan kasus tersebut harus diselesaikan agar tidak muncul fitnah terkait motif politik di balik kejadian tersebut.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Mahfud MD: Kasus Penembakan Relawan Prabowo-Gibran Harus Dibuka Seterang-terangnya
Tribunnews.com/Gita Irawan
Menko Polhukam Mahfud MD saat bersilaturahmi dengan para Mama Sepuh dan Ajengan Anom Se-Sukabumi Raya dan Cianjur di Pondok Pesantren Tahfidz Quran Nurul Hidayah di Sukabumi Jawa Barat pada Rabu (27/12/2023) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan kasus penembakan relawan pasangan calob presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka oleh orang tak dikenal (OTK) harus dibuka seterang-terangnya.

Mahfud mengatakan kasus tersebut harus diselesaikan agar tidak muncul fitnah terkait motif politik di balik kejadian tersebut.




Selain itu, ia juga mendorong agar polisi bertindak profesional dengan mengungkap baik pelaku maupun sosok korban.

Hal tersebut disampaikannya usai bersilaturahmi dengan para Mama Sepuh dan Ajengan Anom Se-Sukabumi Raya dan Cianjur di Pondok Pesantren Tahfidz Quran Nurul Hidayah di Sukabumi Jawa Barat pada Rabu (27/12/2023).

"Ya harus diselesaikan dong, harus diselesaikan, agar tidak timbul fitnah bahwa pelakunya adalah dari satu kelompok politik tertentu. Harus dibuka seterang-terangnya ya," kata Mahfud.

"Menurut info yang saya dengar, orang ini memang sudah pernah dipenjara juga ya, yang ditembak ini, karena sering masuk kemana-mana. Info yang saya dengar ya. Jadi jangan dituduhkan pelakunya satu orang, polisi harus profesional membuka siapa orang ini," sambung dia.

BERITA TERKAIT

Respons Prabowo

Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto sebelumnya mengaku prihatin dengan adanya kasus penembakan tersebut.

Namun, ia juga bersyukur kondisi korban sudah dalam kondisi stabil.

"Jadi, prihatin, ya. Tapi saya bersyukur dia sudah agak stabil ya," ujar Prabowo saat ditemui seusai acara silaturahmi ulama dan tokoh masyarakat se-Aceh di Hotel Hermes, Ulee Kareng, Banda Aceh pada Selasa (26/12/2023).

Ia mengatakan kasus itu sudah diselidiki oleh pihak kepolisian.

Prabowo juga masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan polisi.

"Ini sudah diselidiki oleh polisi. Kita lihat nanti hasil penyelidikannya. Saya kira itu. Ini tentunya sesuatu yang mudah-mudahan akan diketemukan motif secepatnya," kata dia.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas