Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Timnas AMIN: Jawa Timur dan Jawa Tengah Masuk sebagai Wilayah Rawan Kecurangan Pemilu

Ia pun meminta kepada masyarakat untuk melihat ada berapa banyak kepala desa yang coba dikoordinasikan untuk memenangkan paslon tersebut.

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Timnas AMIN: Jawa Timur dan Jawa Tengah Masuk sebagai Wilayah Rawan Kecurangan Pemilu
Kompas.com/Akbar Bhayu Tamtomo
Peta hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 di 34 provinsi 

Laporan Warga Tribunnews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Dewan Pakar Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Anies Baswedan - Muhaimin (AMIN), Bambang Widjojanto menyebutkan, saat ini potensi wilayah rawan kecurangan pemilu mengalami pergeseran. 

Berdasarkan data tim mereka, Bambang menyebut Jawa Timur dan Jawa Tengah kini masuk dalam 10 daerah rawan kecurangan.




Hal itu ia sampaikan dalam diskusi bertajuk 'Titik Rawan Kecurangan dan Platform Peta Kecurangan Pemilu di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024). 

"Menurut database yang kami punya, dari big data, itu mengalami pergeseran, Jawa Tengah dan Jawa Timur itu juga pusat kecurangan karena 10 yang tadi disebut itu tidak ada Jawa Tengah dan Jawa Timur itu," ujar Bambang. 

Ia pun meminta kepada masyarakat untuk melihat ada berapa banyak kepala desa yang coba dikoordinasikan untuk memenangkan paslon tersebut.

Dia pun juga sempat mengecek fakta bahwa ternyata benar Jawa Timur dan Jawa Tengah masuk ke 10 daerah yang berpotensi rawan kecurangan pemilu.

BERITA TERKAIT

"Ada pergeseran-pergeseran ya tapi paling tidak tadi pagi saya cek kecurangannya itu ternyata Jawa Tengah dan Jawa Timur itu sekarang udah masuk 10 besar," tuturnya.

"Coba lihat berapa kepala desa yang dikoordinasikan itu di mana letaknya. Jadi, saya ingin mengatakan ini serius loh," pungkas Bambangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas