Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Timnas AMIN Sebut Image 'Gemoy' Prabowo Hancur di Debat Capres Semalam

Jubir Timnas AMIN mengklaim Anies Baswedan tampil baik sementara Prabowo terlihat emosional di debat ketiga capres semalam.

Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Timnas AMIN Sebut Image 'Gemoy' Prabowo Hancur di Debat Capres Semalam
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan bersama calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat debat calon presiden Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Muhammad Ramli Rahim (MRR) menyebut capres nomor urut 2, Prabowo Subianto kehilangan image gemoy pada debat ketiga Pilpres 2024, Minggu (7/1/2024).

Ia mengklaim Anies tampil baik sementara Prabowo terlihat emosional saat berdebat.

"Pak Anies tampil baik dengan penguasaan materi yang sangat baik. Sementara Pak Prabowo terlihat menampakkan sifat aslinya yang emosional sehingga upaya membangun image yang gemoy-gemoy hancur malam ini," ujar Ramli kepada Tribunnews, Senin.

Menurutnya, Anies menguasai materi pertahanan, hubungan internasional, hingga geopolitik.

Prabowo dinilai gagal mengontrol diri pada debat semalam.

"Terlihat Pak Prabowo tidak bisa mengontrol diri, sangat emosional menghadapi data-data yang datang dari pernyataan maupun pertanyaan Pak Anies, Prabowo membantah data Anies dan Ganjar Pranowo tanpa tanpa data, jadi Prabowo ini memang tak menguasai data," ungkapnya.

Ramli juga menyoroti Prabowo baru menjanjikan kesejahteraan terhadap TNI/Polri padahal sudah lima tahun menjadi Menteri Pertahanan.

BERITA TERKAIT

"Karena ini bukti, kalau kesejahteraan prajurit masih jauh di bawah rata-rata. Gaji mereka rendah bahkan ada yang tidak punya rumah, dan Pak Anies seperti di Jakarta sangat bisa memberikan solusi bagi prajurit soal hunian untuk masyarakat kecil," tegasnya.

Demikian juga terhadap kinerja Prabowo yang terkesan banyak membuang-buang anggaran atas berbagai pembelian alutisista bekas dari luar negeri.

"Pembelian barang bekas menjadi titik lemah Prabowo malam ini dan tampak jelas beliau tidak bisa menjawab dengan baik hal itu. Hanya bisa ngeles," tegasnya.

Baca juga: PDIP Nilai Prabowo Emosional di Debat Semalam, Ganjar Membumi, Anies Terlalu Akademis

TKN Bantah Prabowo Emosi

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, membantah calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto bersikap emosional kepada calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Budiman terkait dengan momen debat ketiga capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu.

"Enggak, tidak ada emosi. Pak Prabowo menanggapi, sempat menanggapi secara personal, personal-personal. Tapi sebenarnya Pak Prabowo ingin meletakkannya dalam perangkat.. Personal saja," ujar Budiman di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2023).

Budiman mengatakan dalam debat ini Prabowo tidak ingin menanggapi isu di luar tema debat.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas