Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun
Tujuan Terkait

Mardiono Dorong Kesejahteraan Petani Melalui Pendirian Baitul Maal Wat Tamwil 

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono meminta kadernya untuk memberikan solusi terkait permasalahan para petani. 

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Mardiono Dorong Kesejahteraan Petani Melalui Pendirian Baitul Maal Wat Tamwil 
istimewa
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono bertemu, ngobrol, dan turun langsung ke sawah bersama petani di Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono meminta kadernya untuk memberikan solusi terkait permasalahan para petani

Misalnya dengan membuat Baitul Maal Wat Tamwil untuk akses permodalan petani.

Hal ini disampaikannya saat bertemu, ngobrol, dan turun langsung ke sawah bersama petani di Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Hari ini saya menemui para petani, di mana saya mencatat beberapa hal yang menjadi kendala. Ini ada kader PPP di Sukabumi hadir memberikan solusi untuk petani, salah satunya terkait permodalan. Saya perintahkan kader untuk membuat kelompok dan mendirikan Baitul Maal Wat Tamwil guna membantu petani,” kata Mardiono, dalam keterangan yang diterima, Selasa (9/1/2024).

Mardiono berkomitmen terus memperjuangkan kepentingan petani dan mendorong produktivitas petani.

“Paling utama untuk meningkatkan kesejahteraan petani, agar apa yang ditanam dan dijual mendapatkan nilai yang bisa membiayai kehidupan sosialnya,” kata dia.

“Dengan kita mendorong pertanian, maka produktivitas petani juga akan meningkat sehingga dapat memenuhi kebutuhan di dalam negeri,” lanjut dia.

BERITA REKOMENDASI

Sementara itu, seorang petani bernama Jajang Sulaeman mengucapkan terima kasih atas kehadiran pimpinan partai berlambang Kabah itu.

Menurutnya, pertemuan bersama Muhamad Mardiono merupakan awal yang baik untuk para petani. Dia berharap para petani selalu dilibatkan langsung.

Baca juga: Momen Mardiono Turun Ke Sawah di Sukabumi, Dengar Langsung Keluhan Petani

“Kami ucapkan terima kasih banyak terutama dari hadirnya Pak Ketua Umum ke wilayah kami. Saya berharap besar bagaimana petani bisa maju dan dilibatkan dari hulu ke hilir nasib seorang petani,” ujarnya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas