Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Elektabilitas AMIN di Posisi Dua, Anies Tak ingin Lupa Daratan, Fokus Bawa Perubahan

Anies Baswedan berkomentar terkait meningkatnya elektabilitas pasangan Anies-Cak Imin (AMIN) di lembaga survei Indikator Politik Indonesia.

Penulis: Yulis
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Elektabilitas AMIN di Posisi Dua, Anies Tak ingin Lupa Daratan, Fokus Bawa Perubahan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat menghadiri acara Paku Integritas Capres dan Cawapres di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (17/1/2024). KPK menggelar Penguatan Anti-Korupsi Untuk Penyelenggara Berintegritas (Paku Integritas) yang bertujuan untuk menguatkan komitmen capres dan cawapres untuk pemberantasan korupsi. Anies Baswedan berkomentar terkait meningkatnya elektabilitas pasangan Anies-Cak Imin (AMIN) di lembaga survei Indikator Politik Indonesia. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan berkomentar terkait meningkatnya elektabilitas pasangan Anies-Cak Imin (AMIN) di lembaga survei Indikator Politik Indonesia.

Bedasarkan survei tersebut, tercatat elektabilitas Anies-Cak Imin berada di peringkat kedua di angka 25,47 persen mengungguli paslon nomor urut 2 Ganjar-Mahfud di angka 22,96%.

"Sebenernya saya sering bilang kan, ini tuh dinamis. Saya ditanya survei ini, dari mulai bulan apa ya. Tahun lalu, Januari-Februari sampe akhir tahun juga ditanya. Sekarang bulan Januari juga ditanya," kata Anies pada wartawan di Half Patiunus, Jakarta, Kamis (18/1).




Tak ingin lupa daratan, Anies mengaku hanya ingin fokus kepada hal yang telah diikhtiarkan sedari awal yakni menciptakan sebuah perubahan yang adil dan setara untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Sekarang saya yakin makin banyak rakyat yang menginginkan perubahan. Itu kami temui kok di lapangan. Tapi masyarakat ini punya urusan yang banyak sekali dan tidak semua memikirkan Pilpres," serunya.

"Dan itu kami yakin, makin mendekati harinya, makin banyak yang (akan) memikirkan soal Pilpres, dan makin memikirkan soal Pilpres, kami yakin akan makin banyak yang merasa perlu perubahan. Jadi itu sebabnya kami optimis," pungkas Anies.

Kedatangan Anies di Sulsel Diyakini Mendongkrak Dukungan ke AMIN

Kedatangan Anies Baswedan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam rangka kampanye untuk pilpres 2024 beberapa waktu lalu mendapat respons positif.

BERITA TERKAIT

Antusiasme masyarakat menyambut Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu begitu tinggi.

Baca juga: Anies Baswedan Beberkan Isi Obrolan dengan Prabowo di Acara KPK

Ketua Tim Kampanye Daerah Anies-Muhaimin (TKD AMIN) Sulawesi Selatan, Syaharuddin Arif menyebut, kedatangan Anies di Kabupaten Barru, Kabupaten Bone, hingga Makassar bisa mendongkrak suara Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau AMIN di Sulsel.

"Alhamdulillah kita di TKD Sulsel untuk 01 Anies dan Muhaimin diberi jadwal tanggal 16-17 ini sangat maksimal dalam rangka mendongkrak untuk peningkatan dukungan terhadap pasangan AMIN," kata Syahar.

Dia menuturkan, kedatangan Anies untuk menyapa dan mendengar aspirasi masyarakat Sulsel ini membuat dukungan ke AMIN semakin kuat.

"Tentu kedatangan tersebut membuat pendukung bertambah kuat dan kita melihat antusiasme, semangat, dan dukungan masyarakat yang datang berbondong-bondong sangat luar biasa," tuturnya.

Atas dasar hal tersebut, Syahar berkeyakinan pasangan yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu akan meraih kemenangan di Sulsel.

Anies Baswedan bersama Jusuf Kalla di Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (17/1/2024).
Anies Baswedan bersama Jusuf Kalla di Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (17/1/2024). (Istimewa)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas