Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Setelah Ganjar Kini Giliran Sang Istri Atikoh yang Dilaporkan ke Bawaslu, Kenapa?

Capres Ganjar lolos dari kasus dugaan bagi-bagi voucher internet di CFD Solo, kini giliran sang istri Atikoh yang dilaporkan ke Bawaslu.

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Setelah Ganjar Kini Giliran Sang Istri Atikoh yang Dilaporkan ke Bawaslu, Kenapa?
Tribunnews/Franskus Adhiyuda
Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Surpiyanti saat berdialog dengan Ibu-ibu Bamusi dan majelis taklim se Sulawesi Utara di Hotel Aston Manado, Selasa (16/1/2024). Capres Ganjar lolos dari kasus dugaan bagi-bagi voucher internet di CFD Solo, kini giliran sang istri Atikoh yang dilaporkan ke Bawaslu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasutri Capres Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh dilaporkan ke Bawaslu.

Ganjar Pranowo lebih dulu dilaporkan ke Bawaslu Kota Solo atas dugaan bagi-bagi voucher internet di CFD Solo.

Ujungnya laporan itu tak dilanjutkan oleh Bawaslu Solo karena pelapor tidak mengirimkan berkas materiil sesuai waktu yang ditentukan.

Kini giliran sang istri, Siti Atikoh yang dilaporkan ke Bawaslu pada Senin (22/1/2024).

Selain Atikoh, pelapor juga melaporkan Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Utara, Steve Hartke Andries Kepel alias Steve Kepel.

Mereka berdua dilaporkan atas dugaan mengajak ASN saat kampanye.

Pelaporan ini terkait adanya dugaan ajakan terhadap para ASN yang mengikuti sebuah acara di Lapangan Mega Mas, Manado, Sulawesi Utara.

BERITA REKOMENDASI

Acara kampanye itu dikemas sebagai kegiatan senam pagi.

Diduga Ajak ASN Kampanye, Atikoh Dilaporkan ke Bawaslu

Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI pada Senin (22/1/2024). Pelaporan ini dilayangkan oleh sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan Arus Bawah Jokowi.

Selain Atikoh, sejumlah masyarakat ini juga turut melaporkan Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Utara, Steve Hartke Andries Kepel alias Steve Kepel.

Mereka berdua dilaporkan atas dugaan mengajak ASN saat kampanye.

"Jadi, secara resmi kami melaporkan ada dua pihak yaitu Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara dan tim kampanye dalam hal ini istri dari capres itu sendiri (Atikoh)," kata Kabid Organisasi Arus Bawah Jokowi, Leo Alfian Lintang kepada awak media di Kantor Bawaslu RI, Jakarta.

Baca juga: Awali Safari Politik Hari Kedua di Sulut, Atikoh Ganjar Jalan Santai Pagi Bersama Masyarakat Manado

Leo menjelaskan, pelaporan ini terkait adanya dugaan ajakan terhadap para ASN yang mengikuti sebuah acara di Lapangan Mega Mas, Manado, Sulawesi Utara. Acara kampanye itu, disebut Leo, dikemas sebagai kegiatan senam pagi.

"Kami mendapat laporan dari teman-teman di daerah bahwa, kampanye yang menghadirkan salah satu istri dari calon presiden," ujarnya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas