Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ganjar Pranowo Kampanye Akbar di Ambon dan Banda Neira Hari Ini

Rencananya, setiba di Bandara Pattimura Kota Ambon, Ganjar akan disambut secara adat dan diberikan pengalungan kain adat khas Maluku. 

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Ganjar Pranowo Kampanye Akbar di Ambon dan Banda Neira Hari Ini
Tribunnews.com/ Ibriza
Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, usai Hajatan Rakyat Yogyakarta dalam rangka kampanye terbuka Ganjar-Mahfud, di Alun-alun Wates Kulonprogo, Yogyakarta, Minggu (28/1/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo akan menggelar kampanye akbar di Kota Ambon dan Banda Neira, Provinsi Maluku pada hari ke-63 kampanye Pilpres 2024, Senin (29/1/2024).

Dalam jadwal yang diterima Tribunnews.com, Ganjar beserta rombongan, yang menggunakan pesawat khusus akan tiba di Kota Ambon pada pukul 11.15 WIT.

Baca juga: Sebut Jateng Seksi untuk Diambil Suaranya, Ganjar: Pasti Orang Ingin Ambil Bantengnya

Rencananya, setiba di Bandara Pattimura Kota Ambon, Ganjar akan disambut secara adat dan diberikan pengalungan kain adat khas Maluku.

Selesai prosesi adat di Bandara Pattimura, Ganjar langsung menuju Lapangan Merdeka di Jalan  Pattimura Nomor 1, Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, untuk menghadiri Hajatan Rakyat Maluku, pada pukul 12.15 WIT.

Baca juga: Yakinkan Rakyat di Debat Capres Terakhir, Ganjar: Saya Akan Cerita Pengalaman 10 Tahun Jadi Gubernur

Pada acara Hajatan Rakyat Maluku, Ganjar akan berorasi politik, didampingi jajaran pimpinan partai politik pendukung.

Dari Kota Ambon, Ganjar akan melanjutkan perjalanan menuju Banda Neira, Kabupaten Maluku Tengah menggunakan pesawat khusus.  

BERITA REKOMENDASI

Pada pukul 15.15 WIT setibanya di Banda Neira,  Ganjar disambut dengan tarian adat. 

Selanjutnya, pada pukul 15.55 WIT, Ganjar akan menemui petani, nelayan, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), tokoh masyarakat, dan perwakilan tokoh agama di Hotel The Maulana, Jalan Masjid Hatta-Syahrir, Nusantara, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah.

Selama berada di Banda Neira, Ganjar akan mengunjungi Situs Sejarah, yaitu Benteng Belgica, Museum Sejarah Banda Neira, Istana Mini, yang dulunya berfungsi sebagai Rumah Gubernur Hindia Belanda, dan Rumah Syahrir. 

Baca juga: Jawab Kegelisahan Maraknya Pelecehan, Ganjar Pranowo Ungkap Taktik Menghapus Kekerasan Seksual

Banda Neira dikenal sebagai pulau tempat pembuangan tahanan politik pada masa Pemerintahan Kolonial Hindia Belanda. 

Beberapa tokoh perjuangan nasional yang pernah merasakan tinggal di pulau ini di antaranya Mohammad Hatta, Sutan Syahrir, dan Cipto Mangunkusumo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas