Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hashim: Prabowo Tidak Perlu Mundur, Cukup Pak Mahfud Saja

Hashim mengatakan Prabowo Subianto tidak akan mengundurkan dari kabinet seperti yang dilakukan Mahfud MD

Editor: Erik S
zoom-in Hashim: Prabowo Tidak Perlu Mundur, Cukup Pak Mahfud Saja
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra, Hashim Djojohadikusumo menegaskan Prabowo Subianto akan menyelesaikan tugasnya sebagai menteri pertahanan. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra, Hashim Djojohadikusumo menegaskan Prabowo Subianto akan menyelesaikan tugasnya sebagai menteri pertahanan.

Hashim mengatakan Prabowo Subianto tidak akan mengundurkan dari kabinet seperti yang dilakukan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

Kata Hasim, Prabowo tak memiliki kewajiban untuk mundur.

Baca juga: Bertemu Presiden Jokowi, Mahfud MD Resmi Ajukan Pengunduran Diri sebagai Menkopolhukam




"Nggak bakal mundur (dari jabatan Menhan). Tidak perlu mundur. Cukup Pak Mahfud saja," kata adik Prabowo itu ketika dikonfirmasi seusai menghadiri acara relawan di Surabaya, Kamis (1/2/2024).

Sebelumnya, desakan agar Prabowo mengikuti langkah Mahfud MD mundur dari kabinet disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meminta Capres Prabowo Subianto mengikuti jejak Mahfud MD untuk mundur dari jabatan Menteri saat menjadi kontestan Pilpres 2024.

 Hal itu diungkapkan Hasto usai kepastian Mahfud MD yang akan mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam pada Kamis (1/2/2024).

BERITA TERKAIT

Hasto mengingatkan bahwa Indonesia pernah mengalami gejolak krisis saat sejumlah menteri mundur dari kabinet terakhir Presiden Soeharto.

Aksi itu dipicu dari ABRI yang dianggap tidak netral dalam politik. Karenanya, Hasto pun mengapresiasi langkah Mahfud MD yang mundur dari jabatan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) demi netralitas pada Pilpres 2024.

Hasto berharap, langkah Mahfud MD bisa ditiru oleh Capres 02 Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI.

Baca juga: Ganjar Pranowo Sebut Dirinya dan Mahfud MD Punya Hubungan Baik dengan Presiden Jokowi

"Maka keputusan mahfud diambil dengan bijak dan niat baik semoga keteladanan integritas dapat menular ke Pak Prabowo,” kata Hasto dikutip dari WARTAKOTALIVE.COM (Tribunnews Group).

"Meski anggarannya besar sekali di sana!jadi rasanya kalau mundur dengan anggaran sebesar itu sayang. Tapi, itu satu sikap yang gentleman," imbuhnya. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul 'Cukup Pak Mahfud yang Mundur', Hashim Djojohadikusumo Pastikan Prabowo Tak Ikut Mundur dari Kabinet

Sumber: Tribun Jatim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas