Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Bilang Program Makan Gratisnya Bisa Atasi Banyak Masalah: Ini Mutlak untuk Rakyat

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengungkap pendapatnya mengenai lebih penting mana antara program internet gratis dan makan gratis.

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Prabowo Bilang Program Makan Gratisnya Bisa Atasi Banyak Masalah: Ini Mutlak untuk Rakyat
YouTube KPU RI
Penampilan Capres Prabowo Subianto di acara Debat Capres 2024 yang diselenggarakan KPU RI Minggu (4/2/2024) malam. 

Prabowo Bilang Program Makan Gratisnya Bisa Atasi Banyak Masalah: Ini Mutlak untuk Rakyat

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengungkap pendapatnya mengenai lebih penting mana antara program internet gratis dan makan gratis.

Dalam acara debat calon presiden pada hari Minggu (4/2/2024) ini, calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mempertanyakan maksud Prabowo menyindir capres yang lebih memilih internet gratis daripada makan siang gratis.

Diketahui, capres yang dimaksud adalah Ganjar sendiri karena internet gratis merupakan program Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Mereka ingin memberikan internet gratis untuk para siswa dan UMKM.

Prabowo pun mengatakan bahwa apa yang Ganjar dengar tidak lengkap. Maksud Prabowo, ia ingin membandingkan lebih penting mana antara internet gratis dan makan gratis.

"Yang saya katakan adalah yang mana yang lebih penting? Internet gratis atau makan gratis untuk orang yang sudah susah? Untuk orang miskin untuk orang kalangan bawah? Itu yang saya maksud," kata Prabowo.

BERITA TERKAIT

Ia sejatinya setuju dengan program internet gratis yang digagas Ganjar, tetapi dia meminta jangan internet gratis lebih diprioritaskan dibanding makan gratis.

"Kalau internet gratis ya saya setuju, tapi jangan internet gratis lebih dipentingkan daripada makan gratis," kata Prabowo.

"Makan ini mutlak untuk rakyat kita. Mereka harus makan. Anak-anak harus makan. Orang miskin harus makan. Itu maksud saya," lanjutnya.

Baca juga: Prabowo Kembali Setuju dengan Ide Anies, Ajak Pulang Profesor Indonesia yang Bekerja di Luar Negeri

Menteri Pertahanan itu menilai, internet gratis bagus untuk ketimpangan digital dan sebagainya. Ia sependapat dengan Ganjar.

Ketua Umum Partai Gerindra itu pun menilai, dibanding internet gratis, makan gratis lebih penting karena dapat mengatasi banyak masalah.

Baca juga: Prabowo Janji Bawa Program Internet Gratis Ide Ganjar ke Seluruh Desa di Indonesia

"Mungkin ada yang lapor ke bapak kurang lengkap. Saya kira itu mungkin ya, tapi saya tidak bermaksud bahwa internet gratis itu tidak penting. Tidak. Kalau dibandingkan dengan makan gratis, makan gratis bagi saya strategic mengatasi banyak masalah," kata Prabowo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas