Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Janji Bawa Program Internet Gratis Ide Ganjar ke Seluruh Desa di Indonesia

Ganjar mempertanyakan maksud pernyataan Prabowo yang menyindir ada capres lebih memilih internet gratis daripada makan siang gratis.

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Prabowo Janji Bawa Program Internet Gratis Ide Ganjar ke Seluruh Desa di Indonesia
Tribunnews/JEPRIMA
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengikuti debat kelima Calon Presiden Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024). Debat kelima mengangkat tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan,sumber daya manusia dan inklusi. Tribunnews/Jeprima 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengungkap akan membawa program internet gratis Ganjar Pranowo-Mahfud MD ke seluruh desa di Indonesia jika menjadi presiden.

Dalam acara debat calon presiden pada hari Minggu (4/2/2024) ini, awalnya Prabowo ditanya oleh calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo bagaimana ia akan memperbaiki ketimpangan digital.




Ganjar juga mempertanyakan maksud pernyataan Prabowo yang menyindir ada capres lebih memilih internet gratis daripada makan siang gratis.

Prabowo menjelaskan bahwa maksud pernyataan tersebut adalah ia ingin membandingkan antara internet gratis dan makan gratis.

Dia mengaku setuju dengan program internet gratis. Namun, jangan itu diprioritaskan dibanding program makan gratis.

"Dalam konteks internet gratis kalau dibandingkan dengan makan gratis mana yang lebih diprioritaskan? Makan gratis diprioritaskan bukan berarti internet gratis tidak penting. Sama sekali tidak," ujar Prabowo.

Baca juga: Prabowo Kembali Setuju dengan Ide Anies, Ajak Pulang Profesor Indonesia yang Bekerja di Luar Negeri

BERITA TERKAIT

Menteri Pertahanan itu kemudian mengungkapkan, bila menjadi presiden, ia akan membawa program internet gratis Ganjar ke seluruh desa di Indonesia.

Meski demikian, ia menekankan program makan gratis tetap jadi yang utama bagi dirinya.

Baca juga: Ganjar-Anies Kompak Sindir Program Bansos, Kaesang Balas Kritik Korupsi Saat Covid-19

"Saya apabila jadi presiden, saya akan bawa internet gratis ke seluruh desa di seluruh Indonesia. Jelas itu, tapi makan gratis untuk anak-anak Indonesia dan ibu-ibu hamil itu strategic. Itu utama bagi saya," kata Prabowo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas