Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

SBY Bertemu Gibran di Cikeas, Bahas Masa Depan Indonesia hingga Curhat

AHY beberkan isi pertemuan Gibran dan SBY di Cikeas, sebut bahas soal Indonesia ke depan.

Penulis: Rifqah
Editor: Sri Juliati
zoom-in SBY Bertemu Gibran di Cikeas, Bahas Masa Depan Indonesia hingga Curhat
Tangkapan Layar
Calon wakil presiden nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka datang menemui ketua pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Senin (5/2/2024) pagi. - AHY beberkan isi pertemuan Gibran dan SBY di Cikeas, sebut bahas soal Indonesia ke depan. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima kunjungan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka bertemu hari ini, Senin (5/2/2024) pagi di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Kunjungan tersebut, diakui Gibran sebagai bentuk silaturahmi ke SBY.

Dalam pertemuan tersebut, AHY pun mengungkapkan, SBY dan Wali Kota Solo itu berbincang terkait Indonesia di masa depan yang sedang menghadapi banyak tantangan global.




"Kita diskusi berbincang-bincang tentang Indonesia hari ini, Indonesia ke depan. Tantangan global kian kompleks dan tidak mudah," kata AHY, Senin.

AHY mengatakan, untuk menghadapi tantangan masa depan itu, diperlukan kepemimpinan pemerintahan yang andal.

"Dan itu semua tadi ditentukan pada tanggal 14 Februari nanti ketika kita akan menggelar pemilu," ucap AHY.

Maka dari itu, di hari pencoblosan nanti, AHY berharap pasangan Prabowo-Gibran akan terpilih menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia 2024-2029.

BERITA TERKAIT

Dengan begitu, diharapkan Prabowo-Gibran bisa membawa Indonesia semakin maju dan menjadikan masyarakatnya semakin sejahtera.

AHY bahkan mengaku, dirinya bersama SBY rela turun gunung untuk mengkampanyekan Prabowo-Gibran ke 85 kabupaten/kota di Pulau Jawa.

"Beliau (SBY) sendiri turun gunung, sudah 85 kabupaten kota beliau kunjungi dan menyapa masyarakat di berbagai daerah, utamanya di Pulau Jawa ini."

"Menunjukkan bahwa Pak SBY pun, veteran di politik tetap punya kepedulian untuk tetap menyukseskan perjuangan Pak Prabowo dan Mas Gibran serta Partai Demokrat di pemilu nanti," ungkap AHY.

Baca juga: SBY Turun Gunung Ikut Kampanye Bersama Prabowo Subianto di Malang

Gibran Ucap Terima Kasih ke SBY

Dalam pertemuan tersebut, Gibran mengucapkan terima kasih kepada SBY karena sudah rela turun gunung mengkampanyekan dirinya dan Prabowo sebagai capres-cawapres 2024.

Selain itu, Gibran juga mengaku senang karena diberi banyak masukan serta evaluasi dari SBY.

"Kami senang sekali mendapat banyak masukan-masukan evaluasi dan yang paling penting tadi adalah, bagaimana Pak SBY seorang tokoh berkenan untuk turun gunung untuk terutama di Jawa Tengah Jawa Timur dan daerah sekitarnya," katanya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas