Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TKN Yakin Putusan DKPP Tak Pengaruhi Elektabilitas Prabowo-Gibran: Masyarakat Sekarang Tidak Bodoh

Habiburokhman meyakini putusan DKPP terhadap Ketua dan anggota KPU RI tidak akan mempengaruhi elektabilitas Prabowo-Gibran.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
zoom-in TKN Yakin Putusan DKPP Tak Pengaruhi Elektabilitas Prabowo-Gibran: Masyarakat Sekarang Tidak Bodoh
Tribunnews.com/ rizki sandi saputra
Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani saat hadir di acara pertemuan relawan Prabowo-Gibran di Hotel Kartika Chandra, Gatot Subroto, Jakarta, Senin (5/2/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman meyakini putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terhadap Ketua dan anggota KPU RI tidak akan mempengaruhi elektabilitas Prabowo-Gibran.

DKPP diketahui memutuskan memberikan sanksi peringatan keras terakhir kepada ketua dan anggota KPU RI atas diterimanya pendaftaran Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres.

"Kita ingat dulu waktu MKMK memutus bahwa Anwar Usman diberhentikan sebagai ketua, orang mengatakan akan tergerus elektabilitas Prabowo-Gibran, saat itu elektabilitas paslon 02 baru 30 persen. Dalam hitungan 2-3 bulan, meroket sekarang di angka lebih dari 50 persen," kata Habiburokhman kepada awak media di Medcen TKN Prabowo-Gibran, Senin (5/2/2024).

Habiburokhman lantas meyakini kalau saat ini masyarakat memahami betul integritas yang dimiliki pasangan Prabowo-Gibran.

Sehingga, kata dia, isu apapun yang menerpa pasangan nomor urut 2 tidak akan berpengaruh pada masyarakat.

Baca juga: TKN Khawatir Putusan DKPP Dikapitalisasi Lawan Politik Untuk Serang Prabowo-Gibran

"Artinya ketika dikatakan elektabilitas kami akan terganggu, justru masyarakat percaya kepada kami. Masyarakat membaca putusan MKMK tersebut ternyata tidak didasari oleh argumentasi dan pembuktian yang kuat," kata dia.

BERITA REKOMENDASI

Atas hal itu, Habiburokhman menilai kalau masyarakat saat ini sudah cerdas dan bijak dalam memilih calon pemimpin.

Sehingga, isu seperti demikian tidak akan memiliki pengaruh dalam pencalonan Prabowo-Gibran.

Baca juga: Ganjar Pranowo Respons Putusan DKPP Soal Ketua KPU Langgar Etik: Harap Jadi Pelajaran

"Rakyat kita ini sekarang nggak bodoh, sudah cerdas, dan mereka akan jeli mencari sumber informasi, membaca, sehingga mereka membuat kesimpulan," kata dia.

Hal senada juga disampaikan Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani yang menyebut kalau putusan ini tidak akan berpengaruh pada elektabilitas Prabowo-Gibran.

Sebab kata dia, saat ini proses pemilu sudah berjalan bahkan, seluruh pasangan calon sudah berkampanye.

"Saya yakin tidak sama sekali karena ini kan juga proses yang sudah berjalan ya selama kita kampanye," kata Rosan diwawancarai terpisah saat pertemuan relawan Prabowo-Gibran di Hotel Kartika Chandra.

Untuk diketahui , DKPP RI memberikan sanksi peringatan keras terakhir kepada Hasyim sebab menerima pendaftaran Gibran sebagai cawapres.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas