Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kampanye Pamungkas di Jateng, Ganjar Yakin Menang Mutlak di Kandang Banteng

Keyakinan itu disampaikan Ganjar setelah melihat antusias pendukung pada 'Hajatan Rakyat' di Solo dan Semarang.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kampanye Pamungkas di Jateng, Ganjar Yakin Menang Mutlak di Kandang Banteng
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menghadiri Hajatan Rakyat Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). Hajatan Rakyat Semarang yang dihadiri puluhan ribu pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tersebut menjadi kampanye penutup sebelum pemilihan presiden 2024 pada 14 Februari 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, yakin bersama calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD akan menang mutlak di Jawa Tengah (Jateng).

Keyakinan itu disampaikan Ganjar setelah melihat antusias pendukung kampanye akbar pada 'Hajatan Rakyat' di Solo dan Semarang.

"Kalau kita melihat hari ini di Jawa Tengah, Insya Allah (menang) mutlak kandang banteng," kata Ganjar seusai kampanye di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Kandang banteng adalah istilah yang kerap dipakai untuk menggambarkan wilayah mayoritas dimenangkan oleh PDIP dan capres dari PDIP.

Ganjar memastikan pihaknya akan memberantas segala tindakan yang tidak sesuai dengan aturan.

"Maka apa yang disampaikan Pak Mahfud tadi tabrak, seruduk semua yang tidak benar tidak sesuai aturan akan kita seruduk," ujarnya.

Baca juga: 3 Janji Ganjar-Mahfud di Kampanye Terakhir

BERITA REKOMENDASI

Karenanya dia meminta seluruh pemangku kepentingan termasuk sukarelawan untuk mengawal, baik dari pencoblosan hingga rekapitulasi suara.

"Maka kita meminta seluruh pemangku kepentingan termasuk relawan partai untuk menjaga mulai dari coblosan penghitungan sampai rekap terakhir," ungkap Ganjar.

Dalam kampanye di Semarang Ganjar didampingi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri; Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

Kemudian, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono, bersama perwakilan Partai Hanura.

Selain itu, hadir juga Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid; Dewan Penasehat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid bersama sejumlah pengurus lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas